GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)-Hujan deras bercampur butiran es disertai angin kencang melanda Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu(09/10/22).

Akibat peristiwa ini, salah satu atap ruangan SDN 2 Jono, roboh. Beruntung, robohnya atap SDN 2 ini tidak memakan korban jiwa, karena saat kejadian kebetulan hari Minggu dan libur sekolah.

Eko Darsono, mantan kepala sekolah SDN 2 Jono, mengatakan, sore itu hujan deras bercampur butiran es yang disertai angin kencang datang dengan tiba- tiba tanpa ada tanda- tanda akan terjadi hujan, karena cuaca terlihat terang benderang.

Namun sesaat kemudian, terjadi hujan deras bercampur angin, yang kemudian menghantam gedung sekolahan dan atap ruang kelas hingga roboh rata dengan tanah.

” Sore itu tidak ada tanda- tanda akan terjadi hujan. Namun tiba- tiba mendung gelap terjadi hujan deras. Angin tidak hanya merobohkan atap ruang kelas sekolahan, melainkan juga memporak porandakan genteng rumah milik warga,” kata Eko Darsono.

Saat ini, gedung dan ruangan tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar dan sementara dipindahkan ke ruangan yang bisa untuk ditempati.

Dengan rusaknya ruangan sekolahan ini, pihak sekolah meminta pemerintah setempat atau pusat segera memperbaiki agar kegiatan belajar mengajar bisa berjalan lancar seperti sediakala.( Soes Adnan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini