DEMAK(TERASMEDIA.ID)-Kegiatan ‘Santri Bersolawat’ ini, masih dalam rangkaian peringatan hari santri nasional(HSN) yang ke-8 tahun 2022.

Mudah-mudahan momentum peringatan ini dapat menjadi pelecut semangat bagi para santri untuk semakin kuat, hebat, amanah, memiliki etos kerja dan daya saing tinggi serta berakhlaqul karimah.

Memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan, berdaya menjaga martabat kemanusiaan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Demak dr.Hj Eisti’anah, saat memberikan sambutan pada acara “Santri Bersholawat di Alun-alun Simpang Enam Demak, Rabu(25/10/2022) malam.

Bupati Demak berharap, semoga momentum yang membahagiakan ini, akan semakin meningkatkan jalinan ukhuwah islamiyyah, kerukunan serta menciptakan iklim yang kondusif di Kabupaten Demak.

“Kegiatan santri bersholawat menjadi salah satu upaya kita kaum muslim, untuk senantiasa mengingat dan menghormati kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW. Tentunya kita semua meyakini bahwa Nabi Muhammad SAW adalah suri tauladan terbaik bagi manusia. Sehingga, sudah seharusnya kita mencontoh dan meneladani ajaran-ajaran beliau, agar dapat menjalani kehidupan secara seimbang antara urusan dunia dan akhirat. Tidak ada akhlak yang lebih mulia dari Akhlak Rasulullah SAW,” papar Bupati Demak.

Dengan bersholawat ini, lanjut Bupati, Insya Allah akan memberikan dampak terhadap pembangunan sumber daya manusia yang baik, hidup menjadi tenteram dan selamat.

Melalui kegiatan ini, Bupati Demak mengajak semua untuk bermuhasabah, introspeksi dan merenungi terhadap apa yang telah, sedang dan akan diperbuat bagi masyarakat dan lingkungan. Istiqomah dalam menebar kebaikan sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya sampaikan bahwa dalam melaksanakan pembangunan daerah, iklim kondusif tentu saja mutlak dibutuhkan. Karena, jika suatu daerah rawan konflik, maka pembangunan dapat dipastikan menjadi tersendat,”ucapnya.

Bupati Demak juga mengatakan, Pemkab Demak telah sukses menyelenggarakan gelaran pesta demokrasi Pilkades serentak di 182 desa dengan suasana yang kondusif.

“Tentunya hal ini tidak lepas dari peran saudara-saudara sekalian. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Demak yang tetap bersatu, kompak dan bergotong royong dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut,” terangnya.

Bupati berharap, kondusifitas ini akan tetap terjaga sampai dengan tahapan terakhir yaitu pelantikan Kades pada November 2022 mendatang.

“Meskipun setiap orang memiliki pandangan serta keinginan yang berbeda, namun, marilah kita jadikan perbedaan sebagai penyangga terlaksananya pembangunan secara prima,”pungkasnya.(VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini