KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Bupati Kendal Dico M Ganinduto, membuka acara pawai keagamaan dalam rangka rangkaian Hari Santri Nasional(HSN) ke-8 di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Rabu(26/10/2022).

Pawai keagamaan ini, diikuti oleh seluruh pondok yang ada di Kabupaten Kendal, siswa MTs dan sejumlah ormas. Hadir juga dalam pembukaan pawai keagamaan ini, yakni Forkopimda dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) terkait.

“Peserta yang mengikuti pawai keagamaan ini sekitar 13 ribu orang. Ini bukti solidaritas dan kebersamaan dalam menyambut HSN ke- 8 tahun 2022. Dan ini bukti semangat dan optimisme bahwa, santri mampu bergotong royong untuk bisa berkontribusi terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Kendal,”papar Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Dico berharap, mudah- mudahan dengan adanya pawai keagamaan ini, para santri bisa meningkatkan kualitas dan bisa mengeluarkan segala potensi yang dimiliki, seperti minat dan bakat, agar apapun yang menjadi cita- citanya, bisa tercapai.

“Terkait dengan Undang- undang santri yang baru, justru para santri bisa lebih memiliki ruang untuk berkreasi, terutama para santri yang memiliki potensi, minat dan bakat,”ujar Dico.

Dico mengaku, pihaknya akan memberikan dukungan penuh terhadap para santri yang memiliki potensi, minat dan bakat ini.

Panitia pawai keagamaan rangkaian HSN ke-8 tahun 2022, Basarohman mengatakan, setelah dua tahun vakum kegiatan akibat pandemi Covid-19, baru tahun 2022 ini pihak panitia bisa melaksanakan pawai berkeliling kota Kendal yang diikuti oleh ribuan peserta.

“Dua tahun HSN di Kabupaten tidak dilakukan, karena pandemi Covid-19. Semoga setelah pandemi Covid-19 bisa dilewati, kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan,”ucapnya.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini