CILACAP(TERASMEDIA.ID)-Pantai Laut Selatan kembali memakan korban. Kali ini pemuda asal Cilacap di kabarkan tenggelam di Pantai Sodong Desa Karangbenda Kecamatan Adipala, Minggu(02/10/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari Cilacap Rescue, Purwono langusung mengubungi ke regu piket pada Minggu (2/10) sekitar Pukul 09.10 WOB, bahwa telah terjadi seorang pemuda yang tenggelam di Pantai Sodong.

“Setelah mengetahui informasi tersebut, kami langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan pencarian di air, yakni rubber boat, aqua eye, underwater searching device, rescue nett, alkom, motor trail, alat selam menuju ke lokasi kejadian,”kata Adah Sudarsa.

Menurut Sudarsa, kejadian bermula pada Minggu (2/10) pukul 07.00 WIB rombongan yang terdiri dari delapan anak berangkat menuju Pantai Sodong Desa Karangbenda, dari Desa Kesugihan Kidul Kecamatan Kesugihan menggunakan kendaraan Koprades dengan tujuan untuk berekreasi.

Sesampainya di Pantai Sodong, anak-anak langsung bermain air di muara Pantai Sodong Desa Karangbenda itu.

Pada pukul 08.15 WIB, kedua anak bernama Fakrul dan Uswa terseret arus. Kemudian saksi kedua mencoba menolong, akan tetapi hanya mampu menolong satu orang korban bernama Uswa sedangkan Fakhrul terbawa arus dan sampai saat ini belum di temukan.

Korban tenggelam bernama Fakhrul(12) pelajar warga Jalan Kauman RT 02/RW 01 Desa Kesugihan Kidul Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap.

Saksi bernama Mugiono (50) seorang supir Koperades dan Dalvin (12) warga Jalan Kauman RT 02/ RW 01 Desa Kesugihan Kidul Kabupaten Cilacap.

“Pencarian akan kami lakukan dengan penyisiran menggunakan Rubber Boat dan alat AquaEye dan Underwater Searching Device,”ujar Sudarsa.

Tim pencarian korban terdiri dari unsur SAR gabungan Basarnas Cilacap, BPBD Cilacap, Polsek Adipala, Koramil Adipala, Cilacap Rescue, Rapi Cilacap, Banser, MTA dan nelayan sekitar.(WR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini