BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Dukungan terhadap Anies Baswedan untuk menjadi presiden pada pemilu 2024 terus mengalir.

Warga Banyumas Raya yang tergabung dalam “Gethok Tular Nderek Anies”, siap bergerak untuk mendulang suara demi kemenangan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Asringun Marthawirya selaku pendiri dan sekaligus Ketua Gethok Tular Nderek Anies, mengatakan, ketika teman- teman relawan Anies dari Banyumas Raya pergi ke Jakarta dan tumpah ruah menyampaikan suka cita dengan berakhirnya masa jabatan Gubernur Anies, pengusaha yang juga deklarator Gethok Tular Nderek  Anies ini memilih tidak ikut ke Jakarta.

“Saya tidak ikut ke Jakarta, seminggu ini saya keliling menemui teman- teman relawan Anies bukan saja di Banyumas, tetapi juga di Cilacap, Purbalingga serta Banjarnegara, ” katanya, Senin(17/10/ 2022) malam.

Kini, dirinya merasa semangat dan penuh optimis untuk mensukseskan Anies menjadi orang nomor satu di tanah air.

Menurutnya, kalau sebelumnya gerakannya dilakukan secara sembunyi atau senyap karena kebanyakan anggotanya adalah guru- guru, kepala desa dan ASN, kini sejak Anies dideklarasikan oleh Partai Nasdem menjadi calon Presiden, sekarang relawan Anies sudah bermunculan di mana-mana dan bak jamur yang tumbuh dimusim hujan.

Pasalnya, selain Gethok Tular Nderek Anies, kini adapula pendukung Anies lainnya yang tergabung dalam Jaringan Relawan Anies Banyumas (Jaranmas) yang dinahkodai Slamet Sudarsono, Tambunan dan Eko Purwanto.

Selain itu, ada juga Satgas NKRI Macan 2024 yang dipimpin oleh Endar Djoyodiningrat.

“Jadi saya bersama teman dalam wadah “Gethok Tular Banyumas Raya”  makin antusias mendukung Anies menjadi presiden. Mereka sekarang mulai berani dan terbuka, serta siap bergerak mendulang suara untuk kemenangan Anies , “terangnya.

Asringun berharap, teman-teman yang mendukung Anies untuk bergandeng tangan dan tak peduli namanya apa, yang penting afiliasinya sama mengantar pak Anies Baswedan menjadi Presiden di tahun 2024 – 2029.

Guna mensolidkan para relawan “Gethok Tular Nderek Anies” yang telah dideklarasikan pada 19 Februari 2022 lalu, baru-baru ini dilakukan pertemuan dengan melibatkan para relawan lain atau dari wadah pergerakan yang berbeda, namun tujuan sama yakni untuk kemenangan Anies.

Asringun Marthawirya, menjelaskan, pergerakannya ini non struktural dari partai politik manapun, tetapi jangan diragukan sumbangsihnya, daya juang dan semangatnya.

“Kita ini tanpa modal sepeserpun, cukup melalui handphone dan di gethok tularkan secara berantai dari keluarga ke keluarga lainnya, teman dari Sabang sampai Merauke. Pokoknya orang bijak pilih Anies Baswedan, orang baik pasti pilih Anies Baswedan, “tuturnya.(WR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini