BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Ribuan pesepeda lipat dari sejumlah komunitas di tanah air, yang tergabung dalam Indonesia Folding Bike(IFB) mengikuti Jambore Sepeda Lipat Nasional(Jamselinas) ke-XI di Purwokerto, Banyumas, Minggu(23/10/2022).

Kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan budaya bersepeda ramah lingkungan dan meningkatkan perekonomian UMKM ini, juga diikuti oleh peserta dari Malaysia dan Singapura.

Start dimulai dari Menara Teratai Kota Purwokerto, Banyumas, dengan jarak tempuh atau rute sekitar 50 kilometer.

“Jamselinas ini, diikuti sekitar 2500 peserta dengan rute cukup menantang, yakni jalan menanjak tajam dan serta berliku-liku. Sehingga banyak peserta yang kelelahan dan tak mampu meneruskan hingga ke garis finish, yakni di taman Kota Andhang Pangrenan Purwokerto,”kata Founder IFB, Azwar Hadikusomo.

Menurut Azwar, tidak hanya peserta dari tanah air saja yang kelelahan dan tidak sampai finish, tapi juga peserta yang berasal dari Malaysia dan Singapura.

Kegiatan ini sendiri, lanjut Azwar, bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pecinta olah raga sepeda lipat dan menumbuhkan budaya bersepeda ramah lingkungan serta meningkatkan perekonomian UMKM.

Salah satu peserta dari Jakarta Selatan, Ika(37) mengaku, jika rute Jamselinas di Purwokerto Banyumas ini cukup menantang. Meski jalannya berkelak-kelok dan tanjakannya cukup tajam, namun berhasil ia lewati.

“Saya akui, medannya cukup menantang. Namun juga membawa kesan tersendiri,”katanya.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini