BLORA(TERASMEDIA.ID)– Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora siap menjadi garda terdepan membantu pemerintah dalam penanganan bencana di musim penghujan.

Hal tersebut dikatakan, Ketua PMI Blora, Sutikno Slamet usai mengikuti apel kesiapsiagaan bencana di Alun-alun Blora, Kamis (20/10/2022).

Sebagai organisasi kemanusiaan, Sutikno Slamet tentu akan membantu penanganan bencana karena hal tersebut sudah menjadi tugas dari PMI.

“Seluruh relawan dalam posisi siap digerakkan ke lokasi bencana,” kata Sutikno Slamet.

Dikatakan, seluruh relawan PMI saat ini sudah mulai merapatkan barisan. Setiap terjadi bencana langsung dilaporkan sehingga relawan yang ada di seluruh desa bisa langsung bergerak.

“Kami sudah buat Grup Whattshaap relawan agar mudah melakukan koordinasi. Sehingga begitu ada bencana bisa langsung dilaporkan dan langsung dikirim bantuan,” ucapnya.

Dalam apel ini, PMI juga ikut menggelar kesiapan peralatan penanganan bencana. Selain obat-obatan armada ambulance juga siap digerakkan.

“Sebagai bentuk kesiapan, kami juga gelar peralatan dari kami. Obat-obatan siap, armada, personil sudah dalam posisi stand by,” jelasnya.

Sutikno berharap, meski sudah memasuki musim penghujan, semoga tidak terjadi bencana skala besar, sehingga kehidupan di masyarakat tetap aman dan tenang.

“Kami berharap tidak ada bencana. Apalagi yang besar. Mudah-mudahan semua terkendali. Pemerintah siap, PMI siap, masyarakat juga siap dalam melakukan pencegahan,” tandasnya.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini