SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Jajaran Polres Sragen akan menggelar Operasi Zebra Candi 2022 serentak di seluruh wilayah Indonesia mulai Senin (3/10) sampai Minggu (16/10) mendatang.

Oleh sebab itu, untuk menghadapi kegiatan itu, Polres Sragen salah satunya melaksanakan kegiatan cipta kondisi dan patroli besar-besaran, yang menggandeng instansi lain yang terkait, mulai Jumat (30/9) malam.

“Mulai Jumat (30/9) malam sampai beberapa malam ke depan, kami sudah menggelar patroli skala besar sebagai cipta kondisi. Kami akan ajak instansi terkait, seperti Kodim, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan lainnya,” kata Kapolres AKBP Piter Yanottama.

Menurut Kapolres patroli skala besar itu salah satu tujuannya untuk menjaga situasi aman dan kondusif di wilayah Sragen.

Pihaknya juga akan mencegah jika ada potensi-potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Apalagi, patroli ini tujuannya adalah preventif atau pencegahan terhadap gangguan kamtibmas.

“Harapannya, masyarakat Sragen tetap bisa dalam kondisi yang aman, tenang dan tidak ada gangguan kamtibmas,” tandas mantan Kapolsek Kebumen ini.

Kapolres mengatakan, Operasi Zebra Candi 2022 ini, bertujuan untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu-lintas.

Menurut Kapolres, situasi Kamtibmas di Sragen saat ini kondusif dan terkendali pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM),dan tidak sampai berdampak negatif pada kamtibmas.

“Sesuai petunjuk Kapolda Jateng, pantauan SPBU dan distribusi BBM dilakukan secara ketat. Komunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan mahasiswa dilaksanakan. Untuk beberapa pekan ke depan akan ada agenda masyarakat. Paling dekat adalah pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang juga menjadi perhatian kami untuk pengamanannya,” papar Kapolres.( SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini