SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Kodim 0725/Sragen melaksanakan upacara dalam rangka HUT TNI ke-77 di halaman Makodim setempat, Rabu(05/10/2022).

Upacara ini, selain dihadiri anggota TNI aktif, juga dihadiri oleh para Veteran dan Purnawirawan TNI.

Setelah upacara selesai, semua peserta dan tamu undangan melaksanakan ramah tamah di Aula Guyub Rukun, sambil menikmati hidangan yang disediakan dan hiburan musik dari Lokomotif Cafe.

Disela- sela acara hiburan, dilakukan penyerahan rompi secara simbolis kepada tiga orang perwakilan wartawan yang sehari- hari melakukan peliputan di wilayah Sragen.

“Rompi berwarna krem dengan empat saku di depan. Sementara di bagian punggung bertuliskan “Pers Mitra, Kodim Sragen,” kata Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda.

Menurut Dandim 0725/ Sragen, pihaknya telah memesan rompi untuk wartawan Sragen jauh hari sebelum pelaksanaan HUT TNI ke-77 digelar.

“Di hari ulang tahun TNI yang ke-77 ini, saya berharap TNI makin jaya, makin dicintai rakyat dan semakin profesional. Saya sengaja, memberikan rompi untuk wartawan agar timbul kedekatan dan kecintaan terhadap TNI serta bisa menunjang tugas sehari- hari di lapangan,”ujar Dandim 0725 Sragen.

Menurut Dandim 0725/ Sragen, wartawan perannya sangat penting terutama dalam hal pemberitaan.

“Bukan kami mencari popularitas dan pencitraan, namun pemberitaan adalah sebuah bentuk pelaporan kepada masyarakat tentang apa yang telah kita lakukan untuk negara,” terang Dandim 0725/ Sragen, lulusan Akmil tahun 2003 ini.

Wartawan TVRI, Paryanto, menyambut gembira atas pemberian rompi dari Dandim 0725/Sragen ini.

“Terimakasih pak Dandim 0725/ Sragen. Rompinya pas, dan kami mewakili wartawan Sragen mengucapkan selamat hari ulang tahun TNI ke-77, semoga TNI semakin jaya,” ucapnya.(Soes Adnan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini