SURAKARTA(TERASMEDIA.ID)-Perwakilan anggota Lanud Adi Soemarmo baik militer maupun pegawai negeri sipil mengikuti sosialisasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Grha Dirgantara, Rabu (19/10/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Satgas P4GN TNI- AU yang dipimpin oleh Paban V/Watpers Spersau Kolonel Kal Hidayat Januardi.

Pada sosialisasi ini, Komandan Lanud Adi Soemarmo, Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., menyampaikan bahwa penyalahgunaan narkotika merupakan suatu tindak kejahatan yang melanggar aturan hukum yang dapat mengancam keselamatan baik fisik maupun jiwa pemakai.
“Kondisi ini dapat menyebabkan kecanduan yang bisa merusak otak hingga menimbulkan kematian,”kata Komandan Lanud Adi Soemarmo, Marsma TNI Agus Setiawan.

Menurut Marsma TNI Agus Setiawan, tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini, adalah untuk memberikan pemahaman kepada prajurit Angkatan Udara beserta keluarga pada umumnya dan prajurit Adi Soemarmo pada khususnya.

“Tentang pengetahuan bahaya narkoba, modus-modus dan peluang-peluang yang berpotensi merasuki kehidupan kita, serta akibat yang ditimbulkan dari aspek hukum, kesehatan dan aspek pembinaan mental yang dapat merugikan instansi, keluarga dan diri kita sendiri,”ujar Danlanud.

Pada kesempatan yang sama, Satgas P4GN menekankan bahwa narkoba hanya memberi kenikmatan rasa sesaat yang akan berujung kehilangan nyawa.

“Jangan sekalipun mencoba narkoba karena berefek samping selamanya,” tegas Satgas P4GN, Paban V/Watpers Spersau Kolonel Kal Hidayat Januardi.

Sebelum sosialisasi dimulai, para peserta sosialisasi melaksanakan test urine. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan ceramah dari tim Kesehatan, Polisi Militer Angkatan Udara dan Bintal.

Hadir pada kegiatan sosialisasi ini, Kadispotdirga Lanud Adi Soemarmo Kolonel Kes Drs. Wing Sukarno, Kadislog Kolonel Tek Arman Rusmanto, S.T., M.Han., Kadispers Kolonel Adm Febby Aldrian, S.T., M.M., Komandan Wingdik 400/Matukjur Kolonel Pas RH. Aritonang S.IKom., M.Han., dan tim Satgas P4GN TNI AU.(Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini