Pelaku berdiri saat dilakukan identifikasi oleh petugas.(FOTO:TM/ BR)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Seorang lelaki berinisial AL (21) warga Jakarta Timur berhasil diamankan oleh tim Satreskrim Polresta Banyumas, di wilayah Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang beserta barang bukti berupa satu unit Handphone Samsung Galaxy type A03S warna Hitam.

AL diamankan petugas karena diduga telah mencuri Handphone milik korban bernama Safi Arta (15) warga Kecamatan Patikraja pada Selasa (27/09/2022) silam.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, melalui Kasatreskrim Kompol Agus Supriyadi Siswanto, mengatakan, saat itu sekitar pukul 14.00 WIB, korban pulang dari sekolah dengan berjalan kaki menuju ke rumah.

Sesampainya di gang sebelah Pondok Pesantren Al Mainah, tiba- tiba korban dikejutkan dengan pelaku yang menggunakan sepeda motor warna hitam menggunakan hodie atau jaket berwarna oren dari arah belakang dan langsung mengambil Handphone miliknya yang saat itu hendak dimasukkan ke dalam tas, dan korban didorong oleh pelaku hingga terjatuh.

“Korban berteriak meminta tolong dan teriakan korban didengar oleh juru parkir Alfamart di dekat tempat kejadian perkara(TKP, namun tidak dapat berbuat banyak karena pelaku langsung melarikan diri,”kata Kasatreskrim Kompol Agus Supriyadi Siswanto, Sabtu(19/11/2022).

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian satu buah Handphone Samsung Galaxy Type A03S berwarna hitam senilai Rp 1,5 juta, dan melaporkannya ke Polsek Patikraja.

Atas laporan tersebut, pelaku akhirnya berhasil ditangkap di sekitar wilayah Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang dengan barang bukti hasil curiannya.

Saat dilakukan pengembangan, pelaku AL mengakui bahwa sudah melakukan aksinya dari bulan Januari tahun 2021 dengan sasaran Handphone dan dengan belasan TKP yang berbeda.

“Saat ini pelaku masih kami lakukan pemeriksaan guna proses hukum lebih lanjut. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada ketika menggunakan Handphone di tempat umum agar tidak menjadi korban dari pelaku kejahatan,”pungkasnya.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini