CILACAP(TERASMEDIA.ID)-Basarnas Kantor SAR Cilacap mengirimkan 15 orang personel rescuer untuk membantu proses penanganan dan evakuasi korban gempa bumi berkekuatan 5.6 skala richter di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022).

“Sebanyak 15 orang rescuer telah kami berangkatkan sore tadi sekitar pukul 17.00 WIN ke lokasi bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Diperkirakan tim akan tiba di Cianjur Selasa (22/11/2022) sekitar pukul 01.00 WIB, mengingat perjalanan dari Cilacap menuju Cianjur ditempuh selama 8 jam perjalanan melalui jalur darat,”kata Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa.

Gempa bumi berkekuatan 5.6 skala richter dengan kedalaman 10 kilometer itu terjadi pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB yang berpusat di 10 Kilometer arah barat daya dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Selain dukungan personil, Kantor SAR Cilacap juga memberikan dukungan peralatan SAR, diantaranya satu unit Rescue Truck Compartment, satu unit Truck Personil, satu unit Rescue Car Type II, satu unit Trail Klx, satu set peralatan evakuasi, satu set peralatan ekstrikasi, satu set peralatan CSSR, dan APD personil lengkap,”papar Adah Sudarsa.

Tidak hanya rescuer dari Kantor SAR Cilacap dan Kantor SAR Bandung, bantuan personil dan peralatan juga dikerahkan dari Kantor SAR Jakarta, Kantor SAR Semarang, dan Basarnas Spesial Grup (BSG), serta potensi SAR Jawa Barat dan sekitarnya.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini