DEMAK(TERASMEDIA.ID)-Bagi pecinta kuliner di Kabupaten Demak, khususnya ayam kampung dan bebek goreng, kini bisa langsung meluncur ke lapak Mas Budi atau Mas Nonok Nuryono Prasetyo.

Di rumah makan anyar yang berlokasi di Jalan Sultan Hadi Wijaya ini, banyak menu kuliner disajikan, namun ayam kampung dan bebek gorenglah yang paling laris diserbu para pembeli.

Menu ini, didukung tiga varian sambel yang disediakan melimpah berikut aneka lalapannya, sehingga semakin menambah selera.

Di hari perdana buka, pengunjung yang menyerbu datang dari berbagai kalangan, membuat karyawan kewalahan melayani pesanan, yang sebagian besar memesan menu ayam dan bebek goreng.

“Kami sengaja menyajikan menu andalan ayam kampung dan bebek goreng, karena di Demak menu tersebut sejauh ini hanya ada di malam hari. Sedangkan pada saat jam makan siang masih langka,” kata pemilik lapak, Nonok Nuryono Prasetyo.

Selain ayam goreng dan bebek goreng, di lapak ini juga menyajikan menu istimewa yakni burung malon, yang di tempat lain belum tentu ada.

Maka dari itu, jika masyarakat masih penasaran silakan singgah ke lapak Mas Budi atau Nonok Nuryono, yang merupakan outlet ke-37 di Jateng ini.

Bupati Demak dr Hj Eisti’anah yang hadir bersama Wakil Bupati KH Ali Makhsun serta Pj Sekda H Eko Pringgolaksito saat grand opening menyambut positif.

Pihaknya berharap, hadirnya lapak ayam dan bebek goreng ini bisa turut menjadi pemantik berkembangnya ekonomi daerah khususnya yang ada di Demak.

“Jujur ayam kampung dan bebek gorengnya enak, asin gurihnya pas. Sambel pedesnya pas. Saya rasa ini bisa dinikmati seluruh anggota keluarga,” ujar Bupati Demak dr Hj Eisti’anah.

Harapannya, selain menjadi referensi makan bersama keluarga atau teman kantor, adanya rumah makan model prasmanan ini, bisa menampung hasil sumber daya lokal, terlebih Kabupaten Demak gudangnya hasil pertanian.

“Semoga ada simbiosis mutualisme dengan petani dan peternak setempat,” harapnya.(VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini