DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Menyambut Hari Ulang Tahun(HUT) ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022, PGRI Kabupaten Demak menggelar acara “Jalan Sehat” yang dipusatkan di Halaman Panggung Kesenian Tembiring Jogo Indah, Minggu (13/11/22).

Acara jalan sehat ini, diikuti oleh guru PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA, MAN, calon guru maupun tenaga kependidikan se-Kabupaten Demak sekitar 10 ribu peserta.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, Pj Sekda Eko Pringgolaksito, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Kemenag, Sekretaris Umum PGRI Jateng, Ketua PGRI Kabupaten Demak, Pengurus PGRI tingkat kecamatan dan tingkat ranting seluruh Kabupaten Demak.

Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para guru didik yang telah mengabdikan diri mencetak genarasi cerdas, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi insan yang bermanfaat bagi masyarakat dan kemaslahatan umat, khususnya di Kabupaten Demak.

“Tetap semangat untuk mencerdaskan anak-anak bangsa demi mencapai Indonesia emas di 2045,”kata Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah.

Ketua panitia acara jalan sehat, Abdul Kharis mengatakan, peserta kegiatan jalan santai hanya dikhususkan untuk anggota dan calon anggota PGRI, jadi tidak terbuka untuk umum. Dirinya juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama yang dilakukan PGRI Kabupaten Demak setelah pandemi Covid-19.

“Ini kegiatan yang sangat meriah, sebelumnya tidak semeriah ini karena ada pandemi Covid-19,”kata Abdul Kharis.

Abdul Kharis berharap, dengan adanya kegiatan ini, dapat lebih mempererat tali silaturahim dari masing-masing anggota, memupuk solidaritas dan soliditas anggota PGRI.

“Harapanya, kegiatan ini bisa memberikan hiburan, dan juga kesehatan kepada seluruh anggota PGRI di Kabupaten Demak,”ujarnya.

Abdul Kharis mengku, pada acara jalan sehat ini, panitia menyediakan belasan perangkat elektronik seperti kulkas, TV, dispenser, magic com, blender, dan lain-lain. Untuk hadiah utama, berupa satu unit sepeda motor. (VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini