KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Kendal menggelar acara jalan sehat, di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Minggu(20/11/2022).

Jalan sehat yang merupakan puncak acara Hari Kesehatan Nasional(HKN) ke- 58 ini, dihadiri Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Parno, para staf, tenaga kesehatan dan non kesehatan yang ada di Kabupaten Kendal.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Parno mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 4000 orang peserta, baik dari tenaga kesehatan maupun non kesehatan yang ada di Kabupaten Kendal.
Parno juga menyampaikan, acara jalan sehat ini juga dimeriahkan dengan bazar UMKM dan musik hiburan.

“Selain itu, kami juga menyiapkan stand layanan kesehatan bagi masyarakat, yaitu cek up kesehatan gratis, sehingga kegiatan ini juga bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kabupaten Kendal,” kata Parno.

Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, yang hadir dalam acara tersebut berharap, pada kegiatan rangkaian HKN ini seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Kendal bisa bekerja lebih maksimal dan lebih baik lagi dalam memberikan layan kesehatan kepada masyarakat, mengingat layanan kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk menjadikan masyarakat tetap sehat.

“Selain itu, agar bisa bekerja lebih keras lagi dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Kendal, karena stunting ini menjadi fokus dari pemerintah baik pusat hingga daerah,” pinta Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki.

Saat ini, lanjut Basuki, stunting di Kendal turun 2 pesen dari 13,4% menjadi 11,4%, sehingga dalam momen HKN ini semua bisa lebih bersemangat lagi uuntuk terus menekan angka stuting, agar nantinya stunting di Kendal bisa turun secara drastis,” ujar Basuki.

Sri Kadarwati salah satu tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Patebon II yang beruntung mendapatkan undian sepeda motor, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang terus memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan.

“Kami akan terus bekerja dengan baik, terutama dalam menurunkan angka stunting yang ada di Kabupaten Kendal,” katanya.( Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini