CILACAP(TERASMEDIA.ID)-Kegiatan tugas magang dan Satriya Sancaya Karyadhika/SSK Taruna Poltekip angkatan 53 akan segera berakhir di bulan Nopember 2022 ini.

Sebagai wujud bhakti dan pengabdian kepada masyarakat, Tri Dharma Perguruan Tinggi Kedinasan, melaksanakan kegiatan donor darah di Pulau Nusakambangan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Ardha Candra Wismasari Lapas Batu Nusakambangan, Selasa(01/11/2022).

Kegiatan diikuti oleh pegawai dari seluruh Lapas se-Nusakambangan serta Taruna Poltekip angkatan 53 yang bekerjasama dengan PMI Cabang Cilacap.

Kalapas Batu selaku Koordinator Wilayah Pemasyarakatan Nusakambangan Cilacap, I Putu Murdiana, menyambut gembira dan mengapresiasi atas kegiatan donor darah ini.

“Hal ini sebagai legacy yang positif dan sangat memiliki kontribusi kepada masyarakat terutama di Kabupaten Cilacap bagi yang membutuhkan darah,” kata I Putu Murdiana.

Murdiana berharap, para Taruna dapat secara rutin menyumbangkan darahnya agar kesehatannya tetap terjaga dengan baik.

Hal senada disampaikan oleh Koordinator Medis se-Nusakambangan, Dr. Sudiro.

Ia menyatakan, target pengumpulan darah sebanyak 100 kantong plastik, sedangkan antusias pendonor sangat tinggi dan akan disesuaikan dengan kantong darah yang telah disiapkan.

“Apabila memungkinkan akan kami koordinasikan dengan pihak PMI untuk penambahan kantong darah agar pegawai dan Taruna yang mau mendonorkan darahnya dapat bisa bertambah,” ujar Sudiro.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini