PURBALINGGA(TERASMEDIA.ID)-Upacara puncak peringatan HUT Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Kabupaten Purbalingga digelar di Alun-alun Purbalingga, Selasa (29/11/2022).

Ketua Korpri Kabupaten Purbalingga Herni Sulasti bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan lengkap sambutan ketua umum dewan pengurus Korpri pusat Zudan Arid Fakrullah.

Zudan Arid Faklullah menyampaikan lima pesan kepada seluruh anggota Korpri.

Pertama, berbuat soliditas dan solidaritas korp dan perkuat kerjasama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, Kedua melakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, mengubah mindset cara berpikir dan cara bekerja, menerapkan e-goverment untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan.

Ketiga menciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel, dan membangun pemerintahan yang bersih bebas KKN.

Pesan ke empat ketua umum dewan pengurus Korpri yakni, meminta seluruh anggota Korpri untuk mengantisipasi dini berita hoax, fitnah, politik identitas, polarisasi dan potensi konflik menjelang pemilu 2024.

Dan pesan kelima memperkuat peran ASN sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, Konstitusi dan Bineka Tunggal Ika, menjalin kerjasama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama mewujudkan Indonesia maju.

Zudan mengungkapkan, organisasi Korpri sebentar lagi akan bertranformasi menjadi Korp Pegawai ASN Republik Indonesia dengan harapan tetap menjaga kode etik profesi dan standart pelayanan profesi aparatur sipil negara serta mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa.

Dalam upacara yang dihadiri unsur Forkopimda diserahkan pula Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 63/TK/Tahun 2022 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya yang diwakili oleh tiga orang, masing-masing penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 tahun,Teguh Prayitno SPd guru SDN 3 Purbalingga Wetan, 20 tahun Esti Mugiarti SPd guru SMPN 2 Kemangkon dan 10 tahun Tri Purnomo SPd Guru SMPN 1 Bukateja.

Diserahkan pula penghargaan bagi ASN yang berhasil meraih prestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri Jawa Tengah, diantaranya Tiara Nugraheni Eka Sutanti, S Farm.Apt berhasil meraih emas pada cabang catur klasik putri dan perak catur cepat putri.

Teduh Sukma Wijaya SPd guru SMPN 3 Bukateja meraih medali perunggu cabang catur klasik putra, Rulli Setyawan SPd guru SDN 5 Makam meraih perunggu pada cabang olahraga bulu tangkis ganda putra dan Hendra Ferdinansyah SPD guru SDN 2 Tajug meraih perunggu pada cabang olahraga bulutangkis ganda putra.

Usai upacara, pengurus Korpri Kabupaten Purbalingga dan pimpinan OPD melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo.(BR).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini