BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)- Bertempat di Ruang Joko Kaiman Kompleks Setda Banyumas, dengan saksikan Bupati Banyumas, Ketua Komisi III DPRD Banyumas dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Banyumas, Perumda Pasar Satria yang diwakili oleh Direkurnya, Soelarso, telah menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan beberapa lembaga.

Lembaga tersebut yakni, Koperasi Karyawan Garuda Indonesia Group (Kokarga) Jakarta, di bidang penyelanggaraan pameran dan perdagangan umum, PT Pegadaian (Persero) di bidang Fasilitasi Permodalan, Produk dan Layanan bagi pedagang pasar rakyat dan UMKM di Kabupaten, Banyumas, PT Kinarya Utama Teknik (KUT) Jakarta, bidang penggunaan aplikasi Payment Point Online Banking (PPOB) dan layanan isi ulang pulsa dan PT Daya Nusaagro Abadi (DNA) yang berkantor pusat di Magelang, di bidang komiditas pangan, budidaya pertanian dan perdagangan umum.

Direktur Perumda Pasar Satria, Soelarso, menyampaikan sampai saat ini Perumda Pasar Satria baru mengelola dua pasar rakyat di Banyumas yaitu Karanglewas dan Cilongok.

Selain mengelola dua pasar tersebut, sejak 2021 Perumda Pasar Satria telah bekerjasama dengan PT Sarana Pembangunan Jawa Tengah (BUMD) Pemprov Jawa Tengah di bidang peradangan umum dan PT New Ecology Energy Indonesia (NEEI) di bidang pengelolaan usaha solar emulsi, biodiesel, biodiesel jarak dan produk inovasi teknologi.

“Ke depan perusahaan akan terus bekerjasama dengan lembaga yang professional dan berkualitas,” kata Soelarso, Senin(21/11/2022).

Soelarso berharap, dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Banyumas serta membuka lapangan kerja baru.

Ketua Kokarga, Prasetyo Budi menyampaikan, bahwa sebagai mitra Perumda Pasar Satria, pihaknya merasa senang dan terhormat dapat bekerjasama dan akan bekerja keras agar PKS yang sudah ditangani dapat segera memperoleh hasil.

Sementara itu, Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein, mengingatkan agar PKS segera ditindaklanjuti dengan kegiatan yang nyata dan bermanfaat bagi masyarakat Banyumas serta jangan sampai menyalahi aturan atau ketentuan yang berlaku.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kab. Banyumas, Rachmat Imanda, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Banyumas, Dr Irawadi, Ketua Kokarga Prasetyo Budi, Direktur Utama KUT Dedi Dwi Rinaldi, Deputi Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Purwokerto, M Aries Aviani dan Direktur Utama PT DNA Guruh Sri Pamungkas.(WR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini