BLORA(TERASMEDIA.ID)-Belasan pelaku pembacokan tiga anak di bawah umur yang terjadi pada Minggu dini hari (13/11/2022) berhasil diamankan anggota Polres Blora.

Kasatreskrim Polres Blora, AKP Supriyono mengatakan, para pelaku diamankan dari lokasi persembunyiannya di tempat berbeda.

“Tadi malam sudah berhasil kami amankan, ada 16 orang yang terdiri dari empat orang anak-anak dan 12 orang dewasa dari berbagai wilayah,” kata Supriyono di Mapolres Blora, Selasa (15/11/2022).

Menurut Supriyono, dari pemeriksaan awal petugas, motif pengeroyokan yang disertai pembacokan dipicu persoalan antar kelompok perguruan silat.

“Motif bukan pribadi, tapi antar perguruan silat,” katanya.

Dijelaskan dari total 16 terduga pelaku baru ada tiga orang yang mengaku ikut terlibat dalam aksi kekerasan ini.

“Dalam pemeriksaan awal ini, kami baru bisa menetapkan, tiga tersangka yang memang terlibat di dalam aksi kekerasan terhadap korban,” ujarnya.

Selain mengamankan para pelaku, Polisi juga mengamankan clurit yang digunakan pelaku untuk membacok para korbannya.

Polisi saat ini masih mengejar satu pelaku yang melakukan pembacokan.

“Satu orang pelaku yang melakukan pembacokan masih DPO. Pelaku kabur keluar kota,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, kasus pengeroyokan yang berujung pembacokan sebelumnya menimpa tiga orang anak di bawah umur pada Minggu (13/11/2022) dini hari.

Korban yang saat itu hendak pulang usai nongkrong tiba-tiba dikejar para pelaku menggunakan sepeda motor.

Para pelaku lalu menganiaya korban dan melakukan pembacokan hingga korban mengalami sejumlah luka dan mendapat perawatan di rumah sakit.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini