PUBALINGGA(TERASMEDIA.ID)– Polres Purbalingga menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022, di jalan sebelah Mapolres Purbalingga, Jumat (18/11/2022).

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan yang memimpin apel mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai kesiapan akhir rekan-rekan sebelum melaksanakan pengamanan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Pahami tugas dan tanggung jawab rekan-rekan sebagai petugas pengamanan di lokasi masing-masing. Sehingga pengamanan dapat berjalan baik, aman dan lancar,” pesan Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, personel pengamanan harus menjaga sikap tampang dan tingkah laku di lokasi pengamanan.

“Tunjukkan bahwa kita siap mengamankan kegiatan, jangan sampai terjadi pelanggaran saat melaksanakan tugas,” katanya.

Fungsi dari rekan-rekan adalah membantu dan menjaga keamanan kegiatan Pilkades agar dapat berjalan lancar. Oleh sebab itu diperlukan komitmen bersama untuk melaksanakannya.

“Semoga tugas yang dilaksanakan dapat menjadi ladang ibadah bagi kita semua. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi kita dalam setiap pelaksanaan tugas khususnya dalam mengamankan Pilkades serentak di Kabupaten Purbalingga,” harapnya.

Dari data Pilkades serentak Kabupaten Purbalingga yang dilaksanakan pada tanggal 20 November 2022. Pilkades serentak ini, dilaksanakan di 31 desa yang ada di 15 kecamatan. Selain itu, tiga desa melaksanakan pergantian antar waktu (PAW).

Jumlah personel yang disiapkan dalam pengamanan Pilkades Serentak 2022 di Kabupaten Purbalingga sebanyak 1.257 personel. Terdiri dari BKO Brimob Polda Jateng 35 personel, BKO Polresta Banyumas 30 personel, Polres Purbalingga 630 personel. Dibantu personel TNI 68 personel dan Linmas 494 personel.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini