REMBANG(TERASMEDIA.ID)-Sarmin (68) laki – laki asal Tegalgede RT 02/ RW 06 Desa Sulang Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang yang dilaporkan tenggelam di sungai Sulang pada Sabtu (12/11/ 2022) petang kemarin pukul 07.20 WIB, berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Minggu ( 13/11/21).

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto mengatakan, kronologi kejadian, pada Sabtu (12/11) sekitar pukul 17.00 WIB, Sarmin bersama dua orang temannya hendak pulang dari sawah dengan cara berenang melintasi Sungai Sulang.

Cara tersebut biasa mereka lakukan karena jalur itu adalah yang tercepat. Biasanya sungai sulang tidak terlalu dalam dan berarus landai. Namun, pada saat kejadian karena habis hujan, kondisi sungai mengalami kenaikan dan berarus cukup deras.

“Dua orang berhasil menyebrang ketepian, namun Sarmin hanyut terbawa arus sungai. diduga arus sungai Sulang yang deras menyeret tubuh Sarmin yabg sudah lelah karena bekerja seharian di sawah, sehingga tidak bisa menyelamatkan diri,” kata Heru.

Dengan informasi tersebut, Koordinator Unit Siaga Rembang Ahmad Nur Zain meberangkatkan satu tim rescue untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan disertai alut SAR air

Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode susur sungai dari tempat kejadian ke arah Timur Laut akhirnya pada Minggu (13/11/ 2022) korban berhasil ditemukan.

“Korban ditemukan sejauh 4 KM dari tempat kejadian dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya dibawa ke rumah duka,”ujarnya

Diketahui, saat kejadian kondisi kedalaman sungai Sulang mencapai dua meter, lebar mencapai enam meter. Dengan ditemukan korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai, tim yang telibat kembali ke kesatuannya masing- masing.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini