BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Empat atlet pencak silat dari Banyumas lolos Porprov Jawa Tengah 2023 pada ajang Praporprov Pencak Silat Jateng di GOR Mustika Blora yang digelar sejak tanggal 5 – 9 Desember 2022.

Dari empat atlet pencak silat yang lolos, satu mendapatkan emas, atas nama Muhammad Akhsin, Perunggu atas nama Yeski Dias dan Faradilla, sedangkan yang belum memperoleh medali adalah Muhammad Labib.

Kepala pelatih tim Silat Banyumas, Nislam menyampaikan bahwa atlet yang lolos Porprov akan segera disiapkan dengan baik dan disusun program pelatihan yang sesuai dengan kebutuhasn atlet baik teknik maupun staminanya.

“Tentu mereka akan melengkapi teknik bertanding masing-masing atlet dan melakukan try out dibeberapa event,”kata Nislam.

Wakil Ketua IPSI Kabupaten Banyumas dan juga Bendahara Umum KONI Banyumas, Soelarso yang secara langsung mengawal atlet Banyumas di Blora, menyampaikan rasa syukurnya.

“Alhamdulilah atas keberhasilan empat pendekar Banyumas yang lolos Porprov Jateng, rencananya akan kami persiapkan pada Porprov jateng yang rencananya akan dilaksanakan di Pati Raya pada September 2023 menadatng,”ujar Soelarso.

Sedangkan Manajer Tim IPSI Banyumas, Sudirjo menyampaikan bahwa kekuatan pencak silat di Jawa Tengah sangat merata, sebagai contoh kabupaten di karesidenan Banyumas, yaitu Banyumas, Cilacap dan Purbaligga, masing-masing hanya memperoleh satu medali emas.

Sementara itu, Tim Pencak Silat Kota Semarang berhasil meraih empat medali emas, tiga perak dan tiga perunggu, sehingga menjadi juara umum pada Kejurprov Pencak SIlat Jateng ini.(WR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini