Sekda Kendal, Sugiono(Baju warna kuning), Bupati Kendal Dico M Ganinduto berdiri bersama sejumlah Forkopimda.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)- Bupati Kendal Dico M Ganinduto menghadiri acara penutupan dan penyerahan hadiah Pekan Olahraga Kabupaten(Porkab) Korpri di Stadion Utama Kebondalem, Rabu(30/11/2022).

Hadir pada acara ini, Forkopimda, Sekda Kendal Sugiono, sejumlah panitia pelaksana Porkab dan ratusan peserta Porkab Korpri Kabupaten Kendal.

Sekda Kendal Sugiono dalam sambutannya mengatakan, pekan olahraga(Porkab) Korpri tahun 2022 Kabupaten Kendal, dilaksanakan mulai tanggal 21 -25 November 2022 di GOR Bahurekso Kendal, Gedung Adi Praja Setda Kendal, Gedung Wanita Setda kendal, GOR Bulutangkis Rejosari Ngampel, Lapangan Tenis Setda Kendal, dan lapangan tenis Gembyang Kendal.

Peserta Porkab Korpri tahun 2022 Kabupaten Kendal terdiri dari 28 utusan Organisasi Perangkat Daerah(OPD) dan 20 utusan dari kecamatan se Kabupaten Kendal.

Sedangkan jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan yakni, enam cabang olahraga yang terdiri dari tenis lapangan, tenis meja, catur, bulu tangkis, bola volly dan futsal.

“Untuk dapat menjadi juara umum I, juara umum II, dan juara umum III, dengan memperebutkan 44 gelar juara yang terdiri dari 11 gelar juara I, 11 gelar juara II, dan 22 gelar juara III,”kata Sekda Kendal, Sugiono.

Menurut Sugiono, hasil kegiatan Porkab tingkat Kabupaten Kendal tahun 2022, yakni, juara umum I, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, dengan perolehan delapan gelar juara I, dua gelar juara II, dan satu gelar juara III.

Untuk juara umum II adalah, Kecamatan Gemuh Kendal dengan perolehan satu gelar juara satu, dua gelar juara dua dan satu gelar jura III.

Sementara untuk juara umum tiga yakni, Kecamatan Sukorejo dengan perolehan satu gelar juara I, satu gelar juara dua dan satu gelar juara III.

“Untuk juara umum I, mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 8 juta, juara umum II, sebesar Rp 6 juta dan juara umum III sebesar Rp 4 juta. Anggaran yang digunakan, yakni dari APBD perubahan Kabupaten Kendal tahun 2022 dan anggaran dari dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kendal,”papar Sugiono.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto berharap, kegiatan Porkab ini digelar agar kinerja ASN di Kabupaten Kendal bisa memberikan dampak yang signifikan terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal.

“Yang perlu kita tekankan, kita harus memberikan yang terbaik, untuk bangsa dan negara melalui program- program yang ada di Kabupaten Kendal,”kata Dico.

Selain itu, digelarnya Porkab ini, juga sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat kolaborasi dan untuk meningkatkan kinerja dalam menyelesaikan permasalahan- permasalahan yang ada di Kabupaten Kendal.

“Kita harus bekerja secara kolaboratif. Jadi mudah- mudahan, kegiatan ini menjadi semangat baru bagi kita. Mari kita bersama- sama menjadi abdi negara yang bisa memberikan kontribusi yang terbaik bagi Kabupaten Kendal,”papar Dico.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini