KARANGANYAR(TERASMEDIA.ID)– Mantan Direktur RSUD Karanganyar, Dr. dr.Iwan Setiawan, mendapat penghargaan Indonesia Best Hospital Award 2022, katagori The Best Reliable Hospital in Health Service Excelent In the Year, dari Indonesia Achievement Center(IAC) di Hotel Alana Jl. Palagan Tentara Pelajar No.KM.7, Mudal, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta belum lama ini.

Tim juri penilai menyebutkan, alasan mendasar penghargaan diberikan kepada Dr. dr. Iwan Setiawan, karena rekam jejaknya berkiprah inspiratif dan motivatif selama menjadi Direktur RSUD Karanganyar terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu bahwa Dr. dr. Iwan Setiawan dapat memimpin rumah sakit dengan pelayanan terbaik, serta mendorong untuk bekerja ikhlas dan super optimal.

Bahkan, salah satu penilaian yang mendasar diketahui saat pandemi Covid-19 Dr. dr. Iwan Setiawan memberikan motivasi agar karyawan RSUD Karanganyar mengedepankan orientasi mencari amal pahala dari pada profit oriented karena pandemi Covid-19 sangatlah dahsyat, nyawa seakan tak ada harganya maka orientasi pertolongan ikhlas optimal itu adalah kemuliaan.

Selain itu Dr. dr. Iwan Setiawan berperan dominan dalam menjembatani kesenjangan pemahaman antara ilmu laboratorium, klinis, dan epidemiologis karena saat itu terjadi kekalutan akut di masyarakat perihal memaknai Covid-19.

“Alhamdullilah, penghargaan ini merupakan kedua kalinya saya terima dari dua lembaga berbeda tetapi fokusnya sama adalah pengabdian nyata terbaik,”kata Dr. dr. Iwan Setiawan, Sabtu (31/12/2022).

Iwan Setiawan yang akrab disapa Dokter Iwan itu menjelaskan selama ini dirinya bekerja ikhlas dan peduli kepada masyarakat serta loyal pada profesi yang diembannya.

Adapun jika dari keikhlasan dan totalitas membantu masyarakat itu selanjutnya mendapat penghargaan, pihaknya menganggap sebagai bonus penilaian baik kepadanya.

“Prinsipnya, kami bersyukur bahwa apa yang sudah saya lakukan sebagai akademisi dan dokter ditujukan untuk bangsa ini,” ujar Dokter Iwan, lelaki yang sangat hoby dengan bernyanyi dan bermusik ini.

Dokter Iwan mengatakan, pada tahun 1993 dirinya juga pernah mendapat penghargaan dari Menteri Kesehatan sebagai dokter teladan se- Indonesia yang mana saat itu dirinya bertugas sebagai dokter Puskesmas di Provinsi Timor-timur saat belum melepas diri dari NKRI.

“Semua kami syukuri, dimaknai untuk menjadi lebih baik dan bermanfaat,” ujarnya.

Perlu diketahui, Indonesia Achievement Center(IAC) adalah salah satu lembaga management yang mengkhususkan diri pada pemberian penghargaan kepada para pelaku pembangunan di berbagai bidang yang telah memberikan sumbangsih positif bagi kemajuan bangsa dan negara baik nasional maupun regional.

Adapun untuk menjaga standar objektivitas dan profesionalitas peniliaan dalam kegiatan ini,dengan melibatkan tim juri dari dunia profesi, pelaku bisnis independen yang kompeten.(Ben)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini