BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein melounching Aplikasi Payment Point Online Banking (PPOB) Pasar Satria, di Pendopo Si Panji, Kamis(27/01/ 2023).

Aplikasi tersebut, merupakan hasil kolaborasi antara Perumda Pasar Satria dengan PT Kinarya Utama Teknik (KUT) dimana PT KUT merupakan anak perusahaan dari Koperasi Telekomunikasi Selular (Kisel).

Kisel adalah koperasi karyawan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

Direktur Perumda Pasar Satria, Soelarso, menyampaikan bahwa aplikasi Pasar Satria dapat membantu masyarakat, khususnya warga Banyumas untuk melakukan aktivitas pembayaran dengan menggunakan sistem perbankan sehingga dapat lebih mudah, cepat dan akurat.

“Adanya aplikasi Pasar Satria ini, diharapkan dapat mendukung pengembangan potensi daerah di Banyumas,”harapnya.
Direktur Utama PT KUT, Dedi Dwi Rinaldi yang juga hadir pada acara tersebut bersama Suryo Hadiyanto Ketua Pengurus Kisel group menyampaikan bahwa, aplikasi PPO Pasar Satria adalah aplikasi yang melayani berbagai bentuk transaksi pembayaran diantaranya pembelian pulsa, paket data, pascabayar, penjualan gadget, tagihan/pembelian token PLN, tagihan air, BPJS dan layanan- lainnya yang terus akan dikembangkan dan diperluas.

“Keunggulan aplikasi ini adalah secara tarif lebih murah dibandingkan aplikasi sejenis. Dapat digunakan sebagai sarana tambahan pendapatan bagi pengguna, serta layanan yang beragam,” kata Direktur Utama PT KUT, Dedi Dwi Rinaldi.

Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein menyambut baik aplikasi Pasar Satria dan berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat Banyumas.

“Adanya aplikasi Pasar Satria, transaksi akan dapat lebih cepat, mudah dan akurat. Aplikasi ini ke depan dapat memasarkan produk UMKM dan pedagang di pasar, sehingga usahanya semakin maju,”ucapnya.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini