Bupati Blora Arief Rohman sedang menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada salah satu kepala dinas.(FOTO:TM/ MG-11)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Bupati Blora Arief Rohman menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada sejumlah kepala dinas, di Balai Desa Panolan, Kecamatan Kedungtuban, Sabtu (07/01/2023).

Selain menyerahkan dokumen DPA, Bupati juga meresmikan sejumlah proyek pembangunan 2022. Salah satunya peresmian Jalan Panolan – Ketuwan, dan Panolan – Klagen yang baru selesai dibangun akhir Desember 2022 lalu.

Pada kesempatan ini, Bupati meminta pelaksanaan pembangunan jalan agar dilakukan lebih awal. Pihaknya juga meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) segera melaksanakan tender.

Kerusakan jalan yang ringan agar bisa segera diperbaiki dengan anggaran perawatan. Karena saat ini harapan masyarakat untuk kelanjutan pembangunan terus disampaikan melalui berbagai media.

“Kami minta lelang-lelang proyek yang bisa dilaksanakan lebih awal, segera dilakukan. Pembangunan harus dilakukan lebih awal, utamanya pembangunan perawatan jalan raya. Jangan sampai ‘jendol’ di akhir tahun. Tinggalkan kebiasaannya lama. Apalagi lebaran semakin maju. April nanti sudah lebaran,’’ papar Bupati Blora, Arief Rohman.

Bupati juga meminta Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) untuk responsif memberikan tanggapan, dan menjelaskan tahapan pembangunan yang sedang disusun pemerintah.

Pada penyerahan DPA tersebut, juga dilakukan penandatanganan kontrak sebagai tanda dimulainya pembangunan 2023. Salah satunya penandatanganan kontrak proyek pembangunan jalan Kabupaten ruas Kunduran – Todanan yang akan segera dilaksanakan pada bulan Januari 2023 ini.

“Alhamdulillah sudah ada proyek pembangunan jalan yang bisa kita mulai awal. Salah satunya ini ruas Kunduran – Todanan. Kondisinya masih ada kerusakan panjang, sehingga kita berharap sebelum lebaran nanti sudah selesai, karena Januari ini akan segera dimulai pembangunan nya. Kita berharap proyek lainnya juga terus mengikuti,” ungkapnya.

Kepada seluruh Perangkat Daerah, Bupati berterimakasih atas pelaksanaan pembangunan 2022. Pihaknya meminta agar seluruh OPD bisa lebih kompak lagi untuk peningkatan kualitas pembangunan di 2023 yang akan segera dimulai.

Selain menyerahkan DPA, Bupati juga menerima hibah bangunan eks Kampus Poltekkes Kemenkes Semarang Kampus IV (Akper) yang menempati tanah Pemkab Blora di depan GOR Mustika.
Lahan dan gedung ini menurut Bupati akan digunakan untuk perluasan dan peningkatan pelayanan RSUD dr. R. Soetijono Blora.

Terpisah, Kepala DPUPR Blora, Samgautama Karnajaya, menyampaikan, untuk pembangunan jalan kabupaten ruas Kunduran – Todanan tahun 2023 ini melanjutkan pembangunan tahun 2022 kemarin.

“Kali ini dengan anggaran sekitar Rp 28 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD 2023. Pembangunan ruas jalan lainnya juga sedang kami siapkan dokumennya agar bisa segera dilakukan tender,” ucapnya.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini