Bupati Demak dr. Hj. Eisti'anah saat memberikan sambutan.(FOTO:TM/ VID)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah turut hadir pada acara “Jum’at Curhat” bersama Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono di rumah Kepala Desa Bakalrejo, Kecamatan Guntur, Jum’at, (20/01/23).

Acara rutin mingguan yang diinisiasi institusi Polri ini sebagai upaya untuk mendekatkan hubungan pihak kepolisian dengan masyarakat.

Dengan menyambangi masyarakat dan berdialog dengan tatap muka ini diharapkan mampu menyerap curhatan warga, masukan dan saran bahkan kritikan dari masyarakat.

“Jum’at Curhat” merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek.

Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono dalam kesempatan tersebut menyampaikan, ucapan terima kasihnya, karena pada kesempatan ini, Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah bisa hadir di kegiatan “Jum’at Curhat” ini.

“Hari spesial yang membanggakan bagi kita semua. Karena kegiatan “ Jumat Curhat” dapat dihadiri oleh ibu Bupati secara langsung. Dan ini sudah kesekian kalinya mengunjungi beberapa desa yang sudah kami laksanakan,”kata Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono.

Menurut Kapolres, kegiatan “Jumat Curhat” ini suatu program yang mana pihak polisi bisa langsung bertatap muka dan dapat langsung mendengarkan curahan hati masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Demak.

Kapolres berharap, semoga wilayah Kabupaten Demak selalu terjaga ketertiban dan keamanan, sehingga warga dapat menjalankan aktivitasnya dengan aman. Yang berkerja baik di sekolah maupun di kantor kalau situasinya aman, kondusif, maka semua dapat menjalankan kegiatan dengan baik.

Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah mengapresiasi kegiatan yang dimotori oleh pihak kepolisian ini yang merupakan sebuah inovasi.

“Alhamdulillah kita dapat berkumpul dengan sehat dalam agenda rutin “Jum’at Curhat” yang diadakan oleh Polres Demak. Terimakasih pak Kapolres, yang sudah mengagendakan inovasi lebih dekat bersama dalam agenda “Jum’at Curhat”, kata Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah.

Bupati mengatakan, sekarang ini eranya pemerintah lebih dekat dengan masyarakat. Zaman dahulu, pejabat dilayani. Sekarang ini zamannya beda.

“Kita ini pelayan panjenengan semua. Sehingga pada kesempatan ini, monggo yang ada pesan dapat disampaikan kepada kami,” pinta Bupati Demak.

Pada sesi tanya jawab, salah satu warga DEesa Bakalrejo mengeluhkan adanya jalan yang rusak di sekitar desanya.

Bupati pun langsung menjawab atas keluhan warga tersebut. Bahwa nanti akan segera ditindaklanjuti terkait keluhannya atau masalah yang ada di Kabupaten Demak.

“Kami tidak tinggal diam. Semoga pemerintah pusat dan provinsi akan membantu kita. Insyallah, kalau DPUPR sudah turun, nanti jalan bisa diperbaiki kembali seperti semula Aamiin,”kata Eisti.

Kepala Desa Bakalrejo, Agus Dwi Susanto dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia dan berterima kasihnya kepada Bupati dan Kapolres, karena sudah hadir di desanya. Ia berharap dari pertemuan tersebut bisa membawa kebaikan dan keberkahan.

“Saya mengucapkan terimakasih karena ibu Bupati, Bapak Kapolres yang sudah rawuh di gubuk kami, sehingga masyarakat bisa merasakan kedatangan para pemimpin Demak. Semoga hadirnya panjenengan bisa mendatangkan keberkahan untuk kita semua,”kata Agus Dwi.

Turut hadir pada kegiatan ini, Wakapolres, PJU Polres Demak, Camat dan Forkopimcam, Kepala Desa dan sejumlah perangkat Desa Bakalrejo, puluhan warga desa setempat dan para tamu undangan. (VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini