Rombongan Budiono Rahmadi dari Partai Demokrat.(FOTO:TM/ SL)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Ketua Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sragen, Budiono Rahmadi, melakukan safari politik sesama antar tokoh masyarakat, salah satunya silaturahmi dengan Wakil Bupati (Wabup) Suroto di rumah dinas Wakil Bupati Sragen, Rabu(12/01/2023).

Dalam pertemuan itu, Suroto menyampaikan, sebagai wakil bupati, pihaknya terbuka dalam menerima tamu. Baik dari masyarakat, wartawan dan pengurus serta ketua partai politik. ”Kehormatan bagi saya dirawuhi, Ketua Partai Demokrat, mas Bro,(Budiono Rahmadi ),” kata Suroto.

Soal sosok Budiono Rahmadi, Suroto menilai sebagai ketua Parpol, tentu punya kapasitas.

”Ketua partai itu kan levelnya ya Calon Bupati. Kalau Mbah Suroto, yang prinsip menyelesaikan tugas sampai 2024 nanti. Perkara nanti laku ya dijalani, kalau ndak laku ya jadi masyarakat biasa,” tandas Suroto.

Dalam pertemuan tersebut ada masukan untuk Kabupaten Sragen di segala bidang. Mulai dari UMKM, industri, pertanian, dan pengembangan wilayah.

Soal posisinya sebagai wakil bupati juga menjadi bahan obrolan. Suroto menegaskan, tugasnya melayani Bupati.

”Kalau memang dikatakan ban serep ya saya terima, karena kenyataan seperti itu. Kewenangan sepenuhnya ada di Bupati, kita hormati itu. Diberi kepercayaan dilaksanakan sebaik-baiknya,” ujar Suroto.

Sementara itu, Budiono Rahmadi menuturkan pertemuan tersebut hanya silaturahmi. Karena pada saat maju, Partai Demokrat juga ikut mendukung saat pilkada lalu. Pihaknya juga mencari kabar perkembangan pembangunan di Kabupaten Sragen.

”Tadi juga ada obrolan akan dibangun perguruan tinggi di Gemolong, tentu kita syukuri. Bisa mengembangkan wilayah Gemolong,” katanya.

Pihaknya juga menyampaikan tetap ada etika dalam berpartai. Selama ini pihaknya menghormati Suroto sebagi kader PKB. Pihaknya tidak menampik kehadirannya ada hubungan dengan Pilkada.

”Beliau orang sukses, lurah dua periode, DPRD tiga periode dan sekarang menjadi Wabup. Saya ngangsu kaweruh,” ujarnya.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini