BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– Juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank belum terkalahkan hingga akhir seri kedua putaran pertama. Menghadapi Surabaya BIN Samator, LavAni unggul 3-1 (27-25, 25-13, 23-25, 25-21) pada laga penutupnya di GOR Satria Purwokerto, Minggu (15/01/2023).

Sebelumnya, juara musim 2022 lalu itu, memenangkan laga melawan Kudus Sukun Badak dengan skor 3-0, pada laga pembuka seri kedua di GOR Satria.

Pada seri pertama pekan lalu di Bandung, klub milik Presiden RI ke-6 menyapu bersih tiga laga. Di laga pembuka, Dio Zulfikri dan kawan- kawan, menang atas Jakarta BNI 46 dengan skor 3-0.

Kemudian memukul Jakarta Pertamina Pertamax juga dengan skor 3-0. Dan, terakhir bermain lima set dengan Jakarta STIN BIN dengan skor 3-2.

Di Palembang, pekan depan, LavAni masih menyisakan dua laga yakni melawan tuan rumah Palembang Bank Sumsel Babel (Kamis, 19/01/2023) dan Jakarta Bhayangkara Presisi (Sabtu, 21/01/2023).

LavAni berpeluang juara putaran pertama jika menang dalam dua laga seri ketiga putaran pertama.

Samsul Jais, asisten pelatih LavAni mengaku bersyukur bisa menang melawan Samator. “LavAni kuat dalam counter attack. Beberapa kali kita poin dari serangan balik,”kata Samsul Jais usai laga.

Menurut Samsul, LavAni melakukan serangan dari servis dan beberapa kali serangan servis tidak bisa dikembalikan oleh lawan.

Set ketiga, kata Samsul, LavAni kalah, karena para pemain LavAni terlalu percaya diri.

Sementara itu, asisten pelatih Surabaya BIN Samator, Sigit Ari Widodo, mengakui kalau LavAni bermain luar biasa.

“Strategi permainan kami sudah terbaca lawan,” ujarnya(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini