DEMAK(TERASMEDIA.ID)-Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah menerima rombongan dari Pemerintah Kabupaten Teluk Bintani guna melakukan kunjungan kerja dalam rangka penandatanganan Kesepakatan Bersama (Mou) tentang kerjasama daerah, di Gedung Grhadika Bina Praja, Kamis (26/01/2023).

Hadir pula dalam kunjungan kerja ini, yakni Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, beserta jajarannya, Wakil Bupati Demak KH. Ali Makhsun, Dirjen Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal (PPDT) Kemendesa PDT dan Transmigrasi, Eko Sri Haryanto, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI atau yang mewakili, Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan dan Mobilitas Spasial, Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI beserta jajarannya, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jateng Siti Farida, Sekda Demak Akhmad Sugiharto, beserta asisten, Kepala Kancab BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Semarang Majapahit Imron Fatoni, Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus DR. NS. Rusnoto, M.Kes, dan Kepala PKBI Jateng Hasan Fikri.

Dalam sambutannya, Bupati Demak mengatakan bahwa penandatanganan kerjasama daerah ini sangat penting sebagai salah satu upaya untuk memantapkan hubungan dan keterikatan antar wilayah.

“Tak hanya itu saja, melalui kerja sama daerah, akan meminimalisir kesenjangan daerah utamanya dalam penyediaan pelayanan umum. Pembangunan daerah dan potensi wilayah akan lebih bersinergi, dan yang lebih penting, akan dapat meningkatkan pertukaran pengetahuan, teknologi dan kapasitas fiskal. Semua ini dilakukan dalam upaya mendongkrak potensi daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”papar Bupati Demak.

Bupati Demak juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Demak telah banyak menjalin kerjasama daerah dengan daerah lain, pihak ketiga maupun pemerintah pusat. Oleh karena itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan Pemkab Demak.

“Terima kasih telah bersinergi dalam upaya mewujudkan Demak bermartabat, maju dan sejahtera,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, dalam sambutannya mengapresiasi program kerja yang dilaksanakan antara Pemkab Demak dengan Teluk Bintuni sehingga nantinya dengan kerjasama tersebut bisa saling berinovasi dalam rangka meningkatkan sektor ekonomi.

Menurut Matret Kokop, Kabupaten Teluk Bintuni memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah, tetapi kekurangan dalam sumber daya manusianya.

“Karena itu kerja sama seperti ini harus dibangun terus sehingga kedepannya dapat berinovasi dan bersinergi dengan Pemkab Demak,” katanya.

Di sela- sela acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Dokumen Kerja Sama Daerah Kabupaten Demak Tahun 2023 yang pertama Kesepakatan dan Perjanjian Kerja Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dan kedua penandatanganan antara Pemerintah Kabupaten Demak dengan Ombudsman RI. (VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini