Rumah H yang di diduga sebagai tempat penimbunan BBM jenis solar terlihat sepi.(FOTO:TM/ Han)

GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)– Rumah mantan Kepala Desa Bringin, Kecamatan Godong, Grobogan, berinisial H, tak jauh dari kantor balai desa setempat, diduga menjadi lokasi penimbunan BBM solar.

Dari pantauan di lokasi pada Senin 30 Januari 2023 siang, rumah yang diduga menjadi tepat penimbunan solar tersebut dalam kondisi sepi. Gudang rumah itu tampak seluruhnya terbuat dari bahan seng, baik dinding maupun atapnya.

Kepala Dusun Bringin, Desa Bringin, Sujadi mengaku tidak tahu jika rumah yang berada tak jauh dari balai desa itu menjadi tempat penimbunan solar. Namun, dia mengakui memang ada kabar bahwa rumah tersebut menjadi tempat penimbunan solar.

“Hanya dengar-dengar kabar begitu. Tapi kepastiannya saya tidak tahu,” kata Sujadi di balai desa.

Setahu Sujadi, eks Kades Bringin, berinisial H itu menggunakan rumahnya untuk tempat menyimpan tempat tidur. Namun dia tidak tahu jika ternyata digunakan untuk menimbun BBM jenis solar.

Dari pantauan di lapangan, kondisi rumah tersebut terlihat sepi, dan pintunya terkunci. Namun di atas meja di luar gudang terdapat tiga botol plastik minuman ringan yang diduga belum lama diminum.

Di pintu dan di dalam gudang masih ada stiker bekas garis polisi. Sebagaimana informasi dari masyarakat bahwa beberapa lalu telah terjadi penggerebekan di lokasi tersebut oleh anggota Polres Grobogan.

Lampu di bagian depannya juga dalam kondisi menyala. Bau solar di gudang itu juga cukup menyengat. Sementara di bagian dalam, terdapat beberapa drum dan selang besar.

Kasatreskrim Polres Grobogan AKP Kaisar Ariadi Pradita menyatakan, kasus tersebut masih dalam penyelidikan.
“Masih dalam penyelidikan, Mas,” kata AKP Kaisar Ariadi Pradita.

Pembantu H, Kusmiah menyatakan H sedang keluar rumah sejak pagi.

“Kalau tadi malam, H tidur di rumah,” katanya.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini