BLORA(TERASMEDIA.ID)– Polres Blora menerjunkan puluhan Polisi Wanita (Polwan) untuk membantu mengatasi persoalan stunting di masyarakat,”Rabu(01/02/20230.

Wakapolres Blora Kompol Christian Lolowang mengatakan penerjunkan anggota Polwan ini merupakan salah satu langkah untuk mensukseskan program Kapolri dalam rangka menekan angka stunting.

“Hari ini kami melaunching program dari Bapak Kapolres, menindaklanjuti atensi bapak Kapolri. Dalam hal ini Polwan Polres Blora Peduli Terhadap Stunting. Hari ini kami sudah arahkan kepada Bhabinkamtibmas yang sudah mencari data ibu hamil yang beresiko stunting. Kemudian saat ini juga sudah kami kumpulkan seluruh Polwan Polres Blora untuk membagi tugas masing masing. Dimana setiap satu Polwan mendampingi satu ibu hamil,” papar Wakapolres Blora Kompol Christian Lolowang.

Adapun kegiatan ini akan dilaksanakan setiap satu minggu sekali yaitu pada hari Jumat. Setiap Polwan mendapat tanggungjawab mulai proses kelahiran bayi hingga memantau perkembangan bayi. Para Polwan ini nantinya akan bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan bidan desa masing-masing.

“Harapannya dapat membantu Pemkab Blora dalam menekan angka stunting di Kabupaten Blora,” tandas Kompol Christian Lolowang.

Sampai saat ini, lanjut Kompol Christian jumlah data yang terkumpul sebanyak 29 ibu hamil yang rawan stunting.
Menurut Kompol Christian, para Polwan juga melaksanakan pengisian data dan mencatat setiap perkembangan dan keluhan keluhan yang ada pada buku kontrol dan pendampingan ibu hamil yang sudah disiapkan.

“Selain itu juga, menyiapkan nutrisi berupa sayuran dan lauk, bahkan si ibu hamil bisa request sayur dan lauknya,” pungkasnya.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini