Anggota DPRD dan sejumlah pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak di depan Gudang CV Saprotan Utama.(FOTO:TM/VID)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)-Anggota DPRD Kabupaten Demak bersama jajaran Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak, melakukan inspeksi mendadak(Sidak) ke lokasi CV Saprotan Utama, Bandungrejo, Kecamatan Mranggen, Senin(25/07/2022).

Sidak ini dilakukan, untuk melihat secara langsung kondisi pasca terbakarnya salah satu gudang tempat penyimpanan pupuk pertanian yang terbakar itu.

Ketua DPRD Kabupaten Demak, Fahrudin Bisri Slamet, mengatakan, pihaknya  belum bisa menyimpulkan hal lebih lanjut terkait penyebab kebakaran itu. Pihaknya mengaku, saat ini yang menjadi skala prioritas adalah kesehatan masyarakat.

“Kami fokus kesehatan. Ini baru kami ambil sampel, dan semoga saja hasilnya tidak berdampak serta polusinya tidak berbahaya,” kata Fahrudin Bisri Slamet.

Data dari Dinas Perizinan Kabupaten Demak, lanjut Slamet, jika CV Saprotan Utama, sejak tahun 2020 melakukan perubahan data dimana statusnya menjadi industri.

“Memang dulu izinnya gudang, tapi tahun 2020 izin menjadi industri, bisa diartikan juga untuk memproduksi,” tutur Slamet.

Meski demikian, kejadian ini nantinya akan dirapatkan dengan pihak-pihak terkait untuk dilakukan pengkajian lagi terutama dengan instansi perizinan.

Salah satunya akan dibahas aturan terkait berdirinya sebuah pabrik bahan kimia di kawasan padat penduduk dan rumah sakit.(VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini