SEMARANG(TERASMEDIA.ID)- Lembaga Prestasi Indonesia Dunia(Leprid) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pusaka Angels FC dengan nama rekor, “Futsal Club Pertama di Indonesia yang Berhasil Meraih 3 Piala Liga Futsal Profesional(LFP)”.

Penghargaan ini diberikan di halaman Gedung BalaiKota Semarang, Kamis(10/11/ 2022) dengan disaksikan oleh Plt Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua Umum sekaligus pendiri Leprid, Paulus Pangka mengatakan, Pusaka Angels FC Semarang menerima apresiasi dan penghargaan, karena Club Futsal pertama yang meraih tiga piala LPF sekaligus.

Tiga piala tersebut yakni, juara pertama Women LPF tahun 2021, pemain terbaik Women LPF 2021 dan meraih golden ball atas nama, Novita Murni Piranti, Top Skor Women LPF 2021 dan meraih golden shoes tujuh gol atas nama, Insyafadya Salsabillah.

“Atas raihan prestasi ini, Leprid memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pusaka Angels FC, rekoris Pusaka Angels Futsal Club Semarang,”kata Paulus Pangka.

Paulus Pangka berharap, semoga prestasi ini, menjadi inspirasi bagi anak- anak untuk terus berjuang dan berprestasi baik di tingkat nasional maupun tingkat internasional.

“Lembaga Prestasi Indonesia Dunia(Leprid) mencatat prestasi ini dengan nomor rekor 784,”ujar Paulus Pangka.

Plt Walikota Semarang, Hevearita G. Rahayu, mengatakan, prestasi ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi anak- anak muda khusunya perempuan untuk mencapai prestasi yang lebih baik dari pada apa yang telah diraih oleh Pusaka Angels FC saat ini.

“Kami apresiasi kepada anak- anak Pusaka Angels FC Semarang. Dengan kegiatan yang positif ini, mereka bisa meraih penghargaan yang luar biasa bahkan penghargaan dari Leprid, yakni lembaga independen yang mencatat prestasi dan rekor nasional dan dunia,”kata Hevearita G. Rahayu yang biasa disapa sehari- hari dengan nama Ita.

Untuk itu, belajar dari raihan Pusaka Angels FC Semarang ini, Ita meminta pihak KONI untuk meningkatkan pelatihan- pelatihan para atletnya agar pada Porprov 2023 mendatang bisa meraih juara umum.

Sementara itu, CEO Pusaka Angels FC Semarang, HR. Mastur Darori, S.H., M.Si., mengaku bersyukur atas prestasi anak- anak asuhannya yang meraih tiga Piala Liga Futsal Profesional(LFP) sekaligus, sehingga bisa mendapat apresiasi dari Leprid.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini