Mobil sedang melintas di jalan raya yang rusak akibat aspal terkelupas.(FOTO:TM/Sap)

GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)-Jalan raya dari perbatasan Kabupaten Blora- Grobogan kondisinya sangat memprihatinkan. Banyak ruas jalan yang rusak parah dan berlubang cukup tajam.

Tak sedikit, jalan yang awalnya beraspal, kini terkelupas sehingga terlihat kerikil dan batu tajam.

“Yang lebih membahayakan, jika pengendara sepeda motor jatuh di lokasi tersebut,” kata Hartono, salah satu Warga Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Kamis(27/05/2021)malam.

Menurut Hartono(58), kondisi ini terjadi sekitar empat bulan lalu.

Warga pun, sebenarnya sudah mengeluhkan adanya kerusakan jalan ini, namun pemerintah setempat belum melakukan perbaikan.

” Sudah sering pengendara sepeda motor yang jatuh, karena terperosok di jalan yang berlubang. Terlebih, jika melintas pada waktu malam hari dan penerangan jalan kurang terang, “ujar Hartono.

Hartono meminta, kepada dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan, agar bisa memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan dan tidak menambah jatuhnya korban lagi.

Hal senada juga dikatakan Munawar(35), pengendara sepeda asal Desa Godong, Kecamatan Godong, Grobogan.

Ia meminta pihak terkait segera memperbaiki jalan tersebut, karena sepanjang belasan kilo meter di sejumlah ruas jalan banyak yang berlubang dan rusak parah.

” Saya setiap hari laju dengan naik sepeda motor pak. Kadang juga capek dan kedua lengan tangan saya pegal- pegal akibat menahan getaran dari jalan yang berlubang,” kata Munawar.

Munawar berharap, pihak terkait untuk segera memperbaiki jalan yang rusak ini, agar para pengguna jalan bisa merasa nyaman dan aman dalam menempuh perjalanan jauh.(Sap)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini