KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh mengadakan kegiatan vaksinasi bagi 70 warga lanjut usia (Lansia) di halaman rumah Kepala Desa Pucangrejo, Rabu (23/6/2021).

Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mensukseskan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, khususnya bagi para Lansia.

“Dengan adanya kegiatan vaksin ini, harapannya seluruh Lansia yang ada di Desa Pucangrejo dan di Kecamatan Gemuh terbebas dari Covid-19,” katanya.

Agus berpesan kepada para Lansia, pemberian suntikan vaksin Covid-19 ini tidak lantas serta merta dapat menghentikan penularan Covid-19, namun penerapan protokol kesehatan harus terus tetap dijalankan, mengingat saat ini kondisi 11 kecamatan di Kendal dalam status zona merah.

“Setelah mendapat suntikan vaksin, protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Apalagi beberapa kecamatan di Kendal saat ini zona merah dan penularannya meningkat. Kita harus hati-hati dan waspada,” ujarnya.
Sementara itu, salah seorang Lansia, Solikin mengaku senang bisa ikut dalam program vaksinasi di desanya ini.

“Alhamdulillah, Pak Kades dan perangkatnya menggelar acara vaksinasi. Saya merasa lega, karena sudah divaksin. Semoga Kabupaten Kendal aman dari Covid-19,” ujar Solikin.(DN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini