KEBUMEN(TERASMEDIA.ID)- Tim SAR Gabungan hingga sore tadi, Sabtu (23/10/2021) masih melakukan upaya pencarian terhadap seorang warga yang sebelumnya tenggelam di Sungai Desa Sampang Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, pencarian dilakukan dengan cara menyisir sungai karena banyaknya bebatuan dan debit air yang sudah mulai surut.

“Rencananya, akan kami turunkan perahu karet apabila lokasi yang memungkinkan dan kondisi sungai yang debit airnya sudah agak tinggi,” kata I Nyoman.

Menurut I Nyoman, sebelumnya, dikabarkan bahwa pada Jumat (22/10/2021) pukul 17.30 WIB ibu dan anak sedang melakukan perjalanan pulang dengan berjalan kaki menuju rumahnya.

Sampai di jembatan Dukuh Kesunen, tiba- tiba jembatan yang mereka lewati ambrol akibat tergerus air sungai yang deras.

“Anaknya selamat karena sudah jalan lebih dahulu. Sedangkan ibunya yang masih berjalan fi belakang terjatuh ketika jembatan ambrol dan terseret arus sungai,”ujar I Nyoman.

Mengetahui kejadian tersebut, anaknya langsung melaporakan ke perangkat desa kemudian di teruskan ke pihak berwajib.

“Kami mendapatkan informasi atas tenggelamnya warga pada Jumat (22/10/2021) pukul 20.40 WIB dan langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian kemudian sampai di lokasi langsung berkoordinasi dan melakukan evaluasi untuk rencana Operasi SAR,”ucap I Nyoman.

Korban tenggelam bernama Sutiem (47) Ibu dari korban selamat bernama Surtini (14) Warga RT 01 RW 03 Desa Semampir Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen.

Sedangkan unsur SAR Gabungan ini terdiri dari Basarnas KPP Cilacap, BPBD Kebumen, Polsek Sampang, Koramil Sampang, Rapi, SAR Elang Perkasa, Gertaks, Mdmc, Bagana, Kowara, Ubaloka dan Warga sekitar.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini