Salah seorang petugas kesehatan sedang menyuntikan vaksin di lengan seseorang peserta vaksinasi.(FOTO:TM/Dul)

SEMARANG(TERASMEDIA.ID– Polres Semarang menggelar acara vaksinasi Presisi Serentak, di wilayah Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan vaksin Presisi Serentak ini akan dilaksanakan secara bertahap di wilayah Kabupaten Semarang, yang pelaksanaannya dibantu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang, dan pegawai kecamatan setempat.

Vaksinasi Presisi Serentak ini dilakukan, guna mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah sebagai upaya memutus dan mencegah Covid-19, dan Polri, akan mengawal vaksinasi ini sampai terlaksana 100% kepada masyarakat.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika melalui Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo, mengatakan, giat vaksinasi ini, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Dalam pelaksanaannya nanti, seluruh wilayah di Indonesia, secara serentak melaksanakan vaksinasi. Dan rencananya nanti, ada interaktif dari Kapolri ke sejumlah wilayah,” katanya

Wakapolres menjelaskan , bahwa vaksinasi pagi ini menyasar kurang lebih 1.000 warga Kabupaten Semarang. Adapun vaksinasi tersebut dipusatkan di Polsek Tengaran dan dilaksanakan juga di Polsek Jambu.

“Kita siapkan dua wilayah ini dengan jumlah masing-masing wilayah 500 dosis jadi total dua wilayah ada 1.000 dosis vaksin,”terangnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini memfokuskan kepada vaksin dosis kedua, namun pelayanan tetap dibuka bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin dosis pertama.

Kegiatan vaksinasi ini menggandeng Pemda dan Forkopimda setempat serta Djarum Foundation. Polres Semarang juga telah menyiapkan 1.000 paket bantuan sosial untuk warga Kabupaten Semarang yang mengikuti vaksinasi.

Wakapolres menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut melakukan vaksin sebagai penangkal virus Covid-19.

“Vaksin ini aman, jadi masyarakat jangan percaya berita- berita yang negatif tentang vaksin. Secara medis kenyataannya vaksin bagus untuk kesehatan,”pungkasnya.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini