Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan.(FOTO:TM/Han)

GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)-Ledakan terjadi di rumah salah satu keluarga pengasuh pondok pesantren Darul Masyruh, Rt 01/3 Dusun Pesantren, Desa Klambu, Kecamatan Klambu, Jumat(28/01/2022) siang.

Akibat peristiwa tersebut, perempuan bernama Azka Musyafihaka(18) mengalami luka dan rumah di lantai atas porak poranda. Saat ini sejumlah anggota Polres Grobogan masih mengamankan lokasi kejadian dengan memberikan garis polisi, sambil menunggu hasil dari tim Forensik Polda Jateng melakukan penyelidikan.

Sedangkan korban terluka akibat ledakan sudah di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Purwodadi untuk menjalani perawatan intensif.

Dari sejumlah sumber di lokasi kejadian, ledakan terjadi pada Jumat sekitar pukul 13.30 di ruang rumah milik Anis Kurlia(45), salah satu keluarga pengasuh pesantren Darul Masyruh.

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan pasti penyebab meledaknya rumah milik salah satu pengasuh pondok pesantren ini. Karena masih menunggu hasil dari tim Forensik Polda Jateng.

“Belum di ketahui pasti penyebab ledakan tersebut. Aparat Polres Grobogan masih menunggu tim Labfor dari Polda Jateng yang melakukan penyelidikan terkait ledakan ini,”kata Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi.

Kapolres mengaku, keterangan sementara, korban membawa belerang yang ditempatkan di dalam kaleng seng dengan tujuan akan digunakan untuk mengusir kelelawar di lantai dua, akan tetapi entah mengapa, tiba tiba kaleng tersebut meledak.

Saat ini, polisi telah mengamankan barang bukti berupa pecahan kaca dan genteng, dua bungkus plastik berisi serbuk belerang, satu kotak kardus berisi bahan petasan (paket JNE), satu kotak tempat makanan terbuat dari plastik berisi bahan petasan, sebuah buah HP dan serpihan kaleng.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini