Bupati Kendal Dico M Ganinduto foto bersama dengan sejumlah guru P3K yang baru menerima SK.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Sebanyak 1.572 Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) seleksi tahap satu dan tahap dua formasi tahun 2021 menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan. SK pengangkatan, diserahkan oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto di halaman Stadion Utama Kebondalem Kendal, Selasa (14/06/2022).

Selain itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, juga menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada para guru dan pegawai di Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal.
Acara pemberian SK ini, dihadiri penjabat Sekda Kendal, Ir Sugiono, S.T., M.T, Kepala BKPP Kendal, Wahyu Hidayat, Kepala Disdikbud Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi, dan para Kepala OPD terkait.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto, dalam sambutannya mengatakan, nasib masa depan Kabupaten Kendal salah satunya bergantung kepada para guru pendidik, termasuk para guru yang menerima SK P3K ini.

Karena peningkatan sumber daya manusia (SDM) sumbernya adalah dari pendidikan, sehingga para guru ini harus terus bisa berinovasi dan melakukan perubahan yang baik dalam dunia pendidikan yang dimulai dari diri masing-masing.

“Selain harus meningkatkan kualitas SDM masing-masing, para guru harus bisa melihat minat bakat peserta didik. Jika minat bakatnya itu baik, maka guru wajib mendukungnya agar keluar semua potensi-potensi yang dimiliki peserta didik,” kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Bupati juga mengucap syukur alhamdulillah, karena pada bulan Juni ini untuk SK guru P3K yang lolos seleksi tahap satu dan dua dapat serahkan. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang selama ini sudah bekerja keras dan bekerja ikhlas mendidik anak-anak di Kabupaten Kendal.

“Saya berpesan kepada para guru untuk terus bekerja inovatif, kolaboratif, dan jangan berpuas diri atas apa yang sudah dilakukan, karena sebaik-baiknya guru adalah guru yang tidak pernah berhenti untuk belajar,”ujar Dico.

Dico berharap guru harus tetap menggelorakan semangatnya dan terus untuk mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Kendal.

Kepala BKPP Kendal, Wahyu Hidayat dalam laporannya menjelaskan, ada 1.572 peserta yang lolos seleksi kompetensi guru PPPK tahap satu dan tahap dua tahun 2021. Tahap satu ada 943 peserta dan tahap dua ada sebanyak 629 guru.

“Sedangkan untuk kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) guru pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal ada 398 orang,” kata Kepala BKPP Kendal, Wahyu Hidayat.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini