BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono didampingi Sekretaris Daerah(Sekda) Banyumas, Wahyu Budi Saptono menyerahkan Petikan SK Bupati Tentang Kenaikan Pangkat PNS di Pendopo Sipanji Purwokerto, Rabu (31/08/22).

Acara penyerahan ini juga dihadiri oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Banyumas dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Kabupaten Banyumas.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada tiga perwakilan terpilih, yakni, Santika Ekanursita Amicitia dari Dinas Kesehatan mewakili Golongan 3, Imut Priyatin dari BKPSDM mewakili Golongan 2, serta Darno dari Dinas Pendidikan mewakili Golongan 1.

Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono mengucapkan selamat kepada PNS yang naik pangkat dan berharap kenaikan pangkat ini bisa membawa kebahagiaan dan keberkahan, tidak hanya bagi PNS yang bersangkutan namun juga untuk keluarga serta bagi Institusi Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Wakil Bupati berpesan, dengan naiknya pangkat sudah selayaknya disyukuri juga harus direalisasikan dalam tindakan nyata melalui peningkatan disiplin, dedikasi, loyalitas, totalitas dan profesionalitas, serta jujur dan bersih dalam mengemban amanah sebagai aparatur sipil negara.

“Insyaallah di Kabupaten Banyumas masalah jabatan itu Clear and Clean,” jelas Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga meminta kepada para kepala OPD untuk memotivasi jajarannya agar mampu menjaga kedisiplinan dan meningkatkan kinerjanya terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala BKPSDM Kabupaten Banyumas Ir Djoko Wikanto, mengatakan terkait dengan pemrosesan kenaikan pangkat periode 01 Oktober 2022, BKPSDM Kabupaten Banyumas telah memproses usulan kenaikan pangkat sebanyak 890 usulan.

Dari total usulan yang diajukan, sebanyak 242 usulan tidak dapat diproses karena tidak memenuhi syarat, hanya 648 usulan yang memenuhi syarat dan dapat diproses lebih lanjut.

Untuk golongan 4C sebanyak 8 usulan sedang dalam proses di BKN Pusat Jakarta. Golongan 4A – 4B sebanyak 111 usulan sedang dalam proses di BKD Jawa Tengah. Golongan 1B – 3D sebanyak 529 usulan dibagikan dalam acara ini.

“Semoga dengan pemberian kenaikan pangkat akan melahirkan dorongan dan semangat untuk meningkatkan kinerja pelayanan untuk masyarakat inovasi dan kreatifitas dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini