SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Untuk memastikan ketersediaan pangan dan antisipasi pedagang nakal, Kapolsek Gemolong melakukan inspeksi mendadak(sidak) ke swalayan, pertokoan dan pasar.

Kapolsek Gemolong AKP Fajar Nur Ikhsanuddin, memimpin langsung pengecekan harga sembako dan makanan yang mungkin kadaluwarsa di bulan Ramadan ini.

Selain anggota polisi, sidak ini juga melibatkan anggota Koramil 15/Gemolong, Trantib Kec. Gemolong dan petugas Puskesmas Gemolong.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memonitoring harga sembako serta ketersediaan bahan pokok di wilayah Kec. Gemolong, dan mengantisipasi penimbunan sembako menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H.

“Selain itu, Sidak ini dilakukan untuk pengecekan makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa,”kata AKP Fajar.

Menurut AKP Fajar, Sidak ini dilakukan bersama instansi terkait agar masyarakat merasa nyaman dalam berbelanja, rasa terayomi dengan kehadiran aparat penegak hukum di tengah- tengah masyarakat.

Selain itu juga menghindari para pedagang yang nakal menjual produk yang tidak layak konsumsi.

Sasaran Sidak ini antara lain pasar Gemolong, Toserba Lestari, pertokoan dan swalayan.

“Kami juga menempatkan personil untuk pengamanan bagi masyarakat yang berbelanja untuk menciptakan rasa aman dan mencegah tindakan kriminalitas yang dimungkinkan akan meningkat menjelang Idul Fitri 1444 H ini, ” ujarnya.

Kasi Humas Polres Sragen, Iptu Ari Pujiantoro, mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, menyampaikan kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan di Polres dan seluruh Polsek jajaran.

“Hal ini dilakukan, untuk memberikan keamanan serta kenyamanan masyarakat Sragen khususnya saat berbelanja dan mencegah tindakan kriminal yang biasanya marak terjadi di bulan puasa dan menjelang Idul Fitri,” kata Iptu Ari Pujiantoro.

Iptu Ari mengaku Sidak yang dilakukannya ini, berjalan dengan aman dan lancar tidak ditemukan jenis makanan maupun minuman dalam bentuk kemasan maupun bukan yang sudah kadaluarsa.

“Selain itu, Sidak bahan-bahan pokok di wilayah Kec. Gemolong dalam keadaan aman. Harga- harga juga masih dalam kondisi stabil serta ketersediaan bahan pokok juga masih memenuhi untuk masyarakat Gemolong.(Soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini