Dengan dua orang temannya, Benedicta Najwa Lituhayu foto bersama.(FOTO:TM/ MG-11)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Prestasi membanggakan diukir Benedicta Najwa Lituhayu (11), pelajar kelas 5 SDN Kedungjenar Blora. Ia terpilih sebagai ketua kontingen Palang Merah Remaja (PMR) pada Jumpa Bakti dan Gembira(Jumbara) Nasional bulan Juli 2023 mendatang di Lampung.

Prestasi luar biasa Najwa ini, mendapat apresiasi langsung dari ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah Sarwa Pramana, bahkan berkat bakatnya, Najwa juga mendapat hadiah dari PMI Jawa Tengah.

Ketua PMI Blora Sutikno Slamet bangga atas capaian Najwa. Ia meminta doa seluruh warga Blora agar Najwa mampu mengemban tugas dengan baik sehingga bisa membanggakan Kabupaten Blora.

“Alhamdulillah, membanggakan. Semoga bisa membawa nama harum PMI Blora di tingkat nasional,” kata Sutikno Slamet, Rabu (24/05/2023).

Sutikno berharap, prestasi Najwa bisa memotivasi para PMR-PMR lain untuk berprestasi dan pihaknya mendorong agar adik – adik PMR tetap semangat dan tidak mudah putus asa dalam meraih prestasi.

“Semoga apa yang diraih Najwa ini bisa memotivasi dan memacu adik – adik PMR lain untuk terus berprestasi dan meraih cita-cita,” harapnya.

Terpisah, Ketua Dewan Kehormatan PMI Blora, Ainia Sholichah juga mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi Najwa. Ia berharap Najwa bisa menginspirasi anggota PMR yang lain di Blora.

“Bangga sekali, luar bisa. Semoga bisa menjadi inspirasi anak- anak yang lain dan bisa membanggakan PMI Blora dan Kabupaten Blora,” ujarnya.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini