Kapolres Klaten AKBP Warsono, sedang memberikan sambutan pada acara silaturahmi dengan sejumlah awak media yang bertugas di Kabupaten Klaten, di Rumah Makan Banyoe Oerip Klaten.(FOTO:TM/ Hasna)

KLATEN(TERASMEDIA.ID)-Kapolres Klaten AKBP Warsono, menggelar acara silaturahmi dengan sejumlah awak media yang bertugas di Kabupaten Klaten, di Rumah Makan Banyoe Oerip Klaten, Rabu (17/05/2023).

Acara silaturahmi ini dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polres Klaten dan sekitar 40 wartawan dari sejumlah media cetak, elektronik, dan online.

Kapolres Klaten menyampaikan bahwa acara silaturahmi dengan awak media ini sangatlah penting. Karena dengan silaturahmi, kepolisian dan awak media dapat menjalin relasi dan berkoordinasi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Klaten.

Media menurut Kapolres merupakan salah satu pilar penting demokrasi yang mana bertugas menyampaikan informasi kepada masyarakat. Media diharapkan bisa menciptakan suasana yang sejuk apalagi sebentar lagi memasuki tahun politik.

“Eskalasi ke depan ini tentu semakin meningkat, kita harus antisipasi bersama secara bijak supaya situasi kondisi Kab. Klaten ini tetap aman nyaman dan kondusif. Masyarakat supaya tidak mudah terpancing, terprovokasi dan masyarakat bisa menyikapi sesuatu secara dingin,”kata Kapolres.

Sementara itu perwakilan dari wartawan, Djoko Sardjono menyampaikan bahwa sinergi antara Polres Klaten dengan media sudah terjalin sangat baik. Media sesuai kode etik jurnalistik siap membantu Polres Klaten dalam menyampaikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat.

“Selama ini kita sudah sering koordinasi. Kemitraan sudah terjalin. Hal yang baik ini mari kita tingkatkan lagi untuk menjaga Kamtibmas di Klaten,” kata Djoko.(Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini