SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Polres Sragen menggelar apel pengerahan personel untuk mengamankan pelaksanaan coblosan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di Mapolres setempat, Minggu(11/02/2024).

Pada pengamanan ini, Polres Sragen bakal mengerahkan 700 personel agar pelaksanaan coblosan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Sragen berlangsung aman dan damai.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam mengatakan, sebanyak 700 personel itu, akan disebar di tiap-tiap TPS di 20 Kecamatan Kabupaten Sragen, untuk bersiaga memastikan jalannya Pemilu 2024, utamanya masa pungut dan hitung suara.


Kasihumas Polres Sragen, Iptu Suyana mengatakan, seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan pungut dan hitung suara ini, dibebaskan dari tugas Kepolisian yang diemban secara rutin selama proses berlangsung.

Mereka fokus pada pengamanan di TPS pada setiap kecamatan, kelurahan, dimulai dari pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024, bekerja sama dengan petugas PPK, TNI serta Panwascam, “ kata Iptu Suyana.

Tak hanya di Pos Pengamanan setiap TPS, lanjut Iptu Suyana, namun Polres Sragen juga mengerahkan personelnya untuk mengamankan obyek vital, jalannya Pemilu 2024 yakni di kantor KPU dan Bawaslu serta gudang logistik Pemilu 2024 baik di tingkat kecamatan maupun di Kabupaten Sragen.

Iptu Suyana menegaskan, bahwa pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Sragen kali ini bersifat simpatik dan preventif. Karena, pengamanan yang dilakukan mengedepankan sikap humanis terhadap masyarakat,dan penyelenggara pesta demokrasi.

Petugas yang terlibat pengamanan diharuskan total melaksanakan pengamanan di TPS selama 24 jam, mulai tanggal 14 hingga 15 Februari sampai situasi benar-benar aman dan kondusif.

“Mereka sudah dibekali dengan perlengkapan selama pelaksanaan pengamanan selama dua hari, hingga situasi benar-benar aman dan kondusif. Pengamanan yang kami lakukan ini mengedepankan sikap humanis terhadap masyarakat penyelenggara pesta demokrasi. Mudah-mudahan pengamanan kali ini berjalan tertib,aman dan lancar, “ pungkasnya.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini