BOYOLALI(TERASMEDIA.ID)– Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengadakan Program Balik Kerja Bersama BPKH, di empat kota, yakni Solo, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Untuk wilayah Solo, warga yang mau pulang ke Jakarta, dilepas di halaman Embarkasi Donohudan Boyolali, Minggu (14/04/2024).

Hadir pada upacara pelepasan, sejumlah pejabat dari Boyolali dan Solo serta Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Tengah, Musta’in serta Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah.

Program Balik Kerja Bersama BPKH ini akan berlangsung selama dua hari yaitu Minggu – Senin (14-15/04/2024).

Hari ini, BPKH melepas 480 orang yang terbagi dalam 10 bus dari halaman Embarkasi Donohudan Boyolali.

“Awalnya BPKH hanya melaksanakan program ini di tiga kota yaitu Surabaya, Yogyakarta, dan Semarang. Melihat animo masyarakat kota Solo cukup tinggi, kami menambah di Solo, dengan kapasitas yang sama dengan kota lain yaitu 20 bus,” jelas Fadlul Imansyah, seusai memberangkatkan rombongan balik gratis tersebut.

Fadlul menambahkan, anggaran diambil dari nilai manfaat atau investasi dana abadi umat yang dikelola BPKH, sebesar Rp2,7 miliar untuk total di empat kota.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat kota Solo dan dana yang digunakan berasal dari nilai manfaat atau hasil investasi pengelolaan dana abadi umat yang dikelola oleh BPKH. Mudah-mudahan ke depannya kita terus mengadakan program ini,” kata Fadlul.

Salah seorang peserta program Balik Kerja Bersama BPKH, Nurman Hakim asal Wonogiri, merasa sangat terbantu dengan program ini. Sehingga biaya pulang pergi, bisa dihemat sebanyak Rp 8 juta.

“Kebetulan saya mendaftar saat arus mudik dan arus balik ini, untuk kami sekeluarga ada tujuh orang, anak dan istri. Alhamdulillah, bisa menghemat banyak, sekitar Rp8 juta untuk pulang-pergi,” katanya.

Untuk bisa mengikuti program ini, peserta harus bisa menunjukkan bukti kalau bekerja di Jakarta.

Fadlul mengatakan, begitu dibuka pendaftaran, dalam lima hari sudah terisi sesuai kapasitas.(Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini