Mobil Water Cannon sedang melakukan penyemprotan di sepanjang jalan protokol Kota Klaten,(FOTO:TM/HN)

KLATEN(TERASMEDIA.ID)-Polres Klaten melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan protokol Kota Klaten, Kamis (15/7/21).

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH melalui Kasubag Humas Iptu Nahrowi SH MM mengatakan bahwa selama penerapan PPKM Darurat, Polres Klaten meningkatkan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Setiap hari, satu pleton anggota diterjunkan untuk melakukan penyemprotan ini, tujuannya tak lain adalah untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Selama PPKM Darurat ini, Polres Klaten mendapat bantuan kendaraan operasional dari Polda Jawa Tengah, mobil water cannon. Setiap hari kami gunakan untuk membantu penyemprotan disinfektan di jalan utama dan juga lokasi publik lainnya,”kata Iptu Nahrowi.

Menurut Iptu Nahrowi, bahwa dalam kegiatan penyemprotan ini, anggota juga melakukan penerangan keliling. Dengan menggunakan mobil khusus yang dilengkapi pengeras suara, anggota memberikan imbauan tentang protokol kesehatan terkait Covid-19.

Diharapkan dengan imbauan yang dilangsungkan terus menerus ini, masyarakat bisa sadar akan bahayanya Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Penerangan keliling ini untuk mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan 5M. Kemudian kebijakan pemerintah selama PPKM Darurat juga disampaikan, diantaranya warung tidak boleh melayani makan ditempat. Aktivitas masyarakat juga dibatasi maksimal pukul 20.00 Wib dan imbauan untuk tetap di rumah,”ujar Iptu Nahrowi.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini