KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Sapi kurban seberat 1 ton milik Bupati Kendal Dico M Ganinduto akhirnya disembelih di Rumah Dinas Bupati Kendal Kelurahan Jetis, Selasa (21/07/2021).

Penyembelihan sapi kurban ini disaksikan secara langsung oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan istri Wynne Frederica, dan Kepala Dinas terkait.

Usai penyembelihan hewan kurban, Bupati Dico menyampaikan bahwa pada Hari Raya Idul Adha tahun ini berkurban sebanyak 25 ekor sapi, dan yang disembelih di rumah dinas hanya dua ekor.

“Alhamdulillah untuk yang dua ekor sapi ini, kami sembelih di rumah dinas. Satu ekor saya niatkan untuk keluarga, dan yang satunya untuk masyarakat yang saat ini masih belum mampu untuk berkurban. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini mendapat ridho dari Allah SWT, ” ujar Dico.

Menurut Dico, sapi yang disembelih ini, beratnya mencapai lebih dari satu ton.

“Ini katanya sapi terbesar di Kabupaten Kendal dengan berat lebih dari satu ton. Kami sudah keliling ke sejumlah peternak yang ada di Kabupaten Kendal. Harapannya dapat menghasilkan daging yang banyak, sehingga akan lebih bermanfaat bagi warga sekitar,” ujar Dico.

Sedangkan untuk hewan kurban selebihnya sudah didistribusikan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal, yang juga diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Kendal.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Sutjipto mengatakan, pada Idul Adha tahun ini jumlah hewan kurban di Kabupaten Kendal mengalami penurunan.

“Tahun ini hewan kurban di Kabupaten Kendal ada sekitar 12.000 ekor yang terdiri dari hewan sapi dan kambing. Jumlah tersebut sedikit mengalami penurunan sekitar 10 persen dari tahun sebelumnya. Hal ini dimungkinkan karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,”paparnya.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini