Mobil berisi disinfektan sedang melakukan penyemprotan di jalan raya.(FOTO:TM/HRN)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Forum Relawan Lintas Organisasi (FORTASI), Serayu Rescue, Bagana, MDMC, KOKAM, Satria Reptil Banyumas, Karangtaruna, bersama Forkopincam Sumpiuh, PMI serta BPBD Banyumas melakukan penyemprotan disinfektan masal di daerah Kecamatan Sumpiuh, Sabtu(07/08/2021).

Penyemprotan dimulai pukul 08.00 WIB dari SPBU Sumpiuh, RS NU, Puskesmas- Puskesmas, Kantor Kelurahan, Kantor Kecamatan, Koramil X, Polsek, Pasar, Taman Kota, dan Sekolah SMA Maarif, MAN, SD Negeri 2 Kebokura Sumpiuh.

Tujuan dilaksanakannya penyemprotan di daerah Sumpiuh ini, karena Kecamatan Sumpiuh masuk wilayah Zona Merah. Hal ini ditandai dengan kenaikan angka penderita Covid-19 di Daerah Kecamatan Sumpiuh di awal bulan Agustus mencapai 106 terkonfirmasi positif.

“Pada hari ini Alhamdulillah mengalami penurunan angka positif Covid-19,”kata Koordinator Fortasi, Sudjadmiko.

Oleh karena itu, Fortasi mengadakan kegiatan penyemprotan massal yang ditargetkan ke tempat-tempat umum yang sering terjadinya kerumunan massa dan guna mencegah tersebarnya virus corona.

“Kami selalu siap melaksanakan kegiatan kemanusiaan khususnya dalam penanggulangan wabah Covid-19. Untuk penyemprotan massal, juga telah kami laksanakan di wilayah desa- desa yang ada di Kecamatan Rawalo,”ujar Sudjadmiko.

Menurut Djadmiko, untuk pemakaman jenazah terdampak Covid-19, Fortasi juga memiliki satu tim pemakaman.

“Peran dinas khususnya BPBD Kab Banyumas, PMI, TNI dan Polri sangat dirasakan dalam mendukung kegiatan Fortasi ini,”jelas Djadmiko.

Camat Sumpiuh, Ahmad Suryanto, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat masyarakat Sumpiuh, khususnya Fortasi yang selalu menjadi pelopor kegiatan kemanusiaan di wilayah Kabupaten Banyumas.

“Peran keterpaduan lintas dinas dan masyarakat yang menyatu, diharapkan dapat mengurangi merebaknya wabah Covid-19 di wilayah Kecamatan Sumpiuh,”harap Ahmad Suryanto.

Ahmad Suryanto mengaku, kegiatan ini dapat memberikan pengertian secara langsung kepada masyarakat untuk melaksanakan prokes, sehingga penekanan dari dampak wabah Covid-19 dapat terlaksana.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini