Mobil Water Cannon sedang melakukan penyemprotan di sepanjang ruas jalan wilayah Kota Klaten.(FOTO:TM/HN)

KLATEN(TERASMEDIA.ID)– Polres Klaten melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan depan Mapolres, Masjid Al-Aqsho, jalan Veteran, jalan Pemuda, jalan Merbabu, jalan Stadion, kemudian Jalan Simpang Empat GOR Gelarsena,Sabtu(07/08/2021).

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasubag Humas Iptu Nahrowi SH., MM., mengatakan bahwa selama penerapan PPKM Level IV, Polres Klaten meningkatkan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Setiap hari, satu pleton gabungan diterjunkan untuk melakukan penyemprotan tersebut. Pleton ini terdiri dari anggota Polres dan BKO Sabhara Polda dan Brimob. Tujuannya tak lain adalah untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Menurut Iptu Nahrowi, bahwa dalam kegiatan penyemprotan ini, anggota juga melakukan penerangan keliling. Dengan menggunakan mobil khusus berpengeras suara, anggota memberikan imbauan tentang protokol kesehatan terkait Covid-19.

“Diharapkan, dengan imbauan yang dilangsungkan ini, masyarakat akan mematuhi protokol kesehatan dan kebijakan lainnya terkait upaya memutus mata rantai Covid-19, sehingga kedepan masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala,”harap Iptu Nahrowi.

Iptu Nahrowi juga mengaku, penerangan keliling ini untuk mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan 5M. Kemudian kebijakan pemerintah selama PPKM Level IV juga disampaikan, diantaranya pembatasan makan di tempat, maksimal 20 menit, kapasitas pasar rakyat dan transportasi maksimal 50% dan imbauan untuk tetap di rumah.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini